SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

Harian Jogja.com, BANTUL—Sebanyak 229 unit angkutan umum di Bantul siap melayani pemudik. Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul  jauh-jauh hari telah mengimbau agar pengusaha menjaga kelaikan kendaraan dan kondisi kesehatan sopir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dishub Bantul, Eddy Susanto, mengatakan uji petik kendaraan telah dilakukan dengan menjaring belasan angkutan umum yang tak laik jalan dan telah dilakukan teguran boleh beroperasi apabila melakukan perbaikan.

“Kami sudah siap melayani pemudik dengan 229 unit mobil menyasar seluruh jalur trayek di Bantul,” kata Eddy kepada Harian Jogja.com, Jumat (2/8/2013).

Menurutnya, 229 angkutan umum itu terdiri dari 95 bus antarkota dalam provinsi (AKDP), 56 angkutan perdesaan dan 78 angkutan perbatasan.  Dishub juga menyiapkan tiga bus yang siap dioperasikan manakala terjadi penumpukan penumpang mulai H-4 di tiga lokasi yakni Jalan Parangtritis, Jalan Imogiri, dan Jalan Bantul.

“Pengoperasian bus cadangan ini hanya pada waktu-waktu  terjadi penumpukan penumpang dan diupayakan tidak mengganggu ojek maupun taksi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya