SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi kecelakaan

Ilustrasi kecelakaan (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, CIREBON — Dua anggota Satuan Brimob Kelapa Dua diduga tertabrak pemudik di jalur utama Pantura, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, saat mereka hendak membagikan makanan untuk sahur, Selasa (6/8/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, sekitar pukul 03.30 WIB, kedua polisi itu melaju di jalur utama Pantura Gebang Cirebon. Sementara di sebelah kiri jalan dari arah Jakarta menuju Losari, datang iring-iringan kendaraan pemudik.

Kedua polisi tersebut lalu terjatuh. Dua polisi tersebut bernama Brigpol Kasmir dan Brigpol Stefanus Likulero yang bertugaskan pengamanan arus mudik Lebaran di jalur utama Pantura Cirebon.

Kapolres Cirebon, AKBP Irman Sugema, mengatakan akibat kecelakaan itu, kedua polisi dilarikan ke RS Pelabuhan Cirebon untuk mendapatkan perawatan. Kasmir mengalami luka di bagian kepala sehingga perlu dirawat di ruangan ICU sedangkan Stefanus kondisinya membaik karena hanya mengalami luka ringan.

Keterangan yang berhasil dihimpun wartawan, Stefanus yang mengendarai motor diseruduk dari arah belakang diduga oleh rombongan pemudik saat dirinya hendak berbelok di jalur utama Pantura.

Kapolri Jenderal Pol. Timur Pradopo didampingi Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Boy Rafli Amar, mengunjungi dua anggota Resimen 3 Por Brimob itu. “Kami segera menyelidiki terkait tertabraknya dua polisi yang sedang bertugas pengamanan arus mudik Lebaran di Pantura Cirebon supaya penyebab kecelakaan tersebut bisa diketahui,” kata Kapolri saat mengunjung korban di RS Pelabuhan.

Kapolri menyampaikan harapannya agar kedua korban segera sembuh dan kembali bertugas mengamankan arus mudik dan balik di Pantura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya