SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SURABAYA — Evan Dimas, bintang cemerlang tim nasional U-19 yang sedang diberi kesempatan pulang ke kampung halamannya, langsung dikerubuti fans di Bandara.

Timnas U-19 baru saja memastikan tiket ke putaran final Piala Asia U-19 tahun depan setelah di fase kualifikasi mengalahkan Korea Selatan 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10/2013).

Menyusul kesuksesan tersebut, Pelatih Indra Sjafri memberi para pemainnya kesempatan untuk pulang ke kampung halaman masing-masing agar bisa bertemu keluarga. Momen ini sekaligus bertepatan dengan Idul Adha yang jatuh pada hari Selasa (15/10).

Di antara para pemain yang sudah pulang kampung itu di antaranya adalah Evan Dimas Darmono, Muchlis Hadi, Fatchurochman, Dio Permana, dan Hansamu Yama Pranata. Kelimanya kebetulan berasal dari wilayah Jawa Timur.

Menumpangi pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 586, mereka tiba di bandara internasional Juanda, Surabaya, Minggu (13/10) malam WIB, dan mendapat kawalan dari beberapa petugas bandara. Kelimanya lalu disambut meriah, terlebih timnas U-19 sebelum ini juga sudah berhasil menjuarai Piala AFF untuk kategori umur tersebut.

Dari pengamatan detikSport, para penggemar yang sedang berada bandara langsung mengerubuti kelima pemain tersebut untuk mengajak foto bersama. Salah satu pemain yang cukup menjadi buruan saat itu adalah Evan Dimas, kapten tim sekaligus pemain yang mencetak trigol ke gawang Korsel.

“Kita semua diberi kesempatan pulang ke kampung halaman untuk bertemu keluarga, dan juga bersamaan untuk menyambut datangnya Idul Adha,” kata Evan Dimas kepada detikSport.

Mengatasnamakan rekan-rekannya, Evan Dimas menambahkan bahwa belum diketahui sampai kapan mereka akan menghabiskan waktu dengan keluarga. “Teman-teman nanti menunggu dihubungi pelatih (Indra Sjafri),” ungkapnya.(JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya