SOLOPOS.COM - Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan (kanan) menyambut kedatangan peserta Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) di Gedung Wanita, Semarang, Kamis (22/6/2017) malam. (Astra Motor Jateng)

Mudik 2017, kegiatannya diadakan Astra Motor Honda (AHM) khusus untuk para pelanggannya.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak 849 peserta Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2017 tiba di Semarang pada Kamis (22/6/2017) sekitar pukul 22.00 WIB. Tak sendirian, motor para pemudik ini juga turut diangkut s oleh Astra Honda Motor (AHM) ke Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Total ada 2.315 pemudik yang merupakan konsumen Honda yang mengikuti program mudik bersama Honda ini. Mereka berangkat dengan dua tujuan, yakni Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta pada Kamis dini hari.

Dari 2.315 peserta mudik bersama Honda itu 849 di antaranya memilih tujuan ke Semarang. Mereka diberangkatkan dengan 20 bus. Sementara motor para pemudik itu diangkut dengan tujuh truk ekspedisi yang telah berangkat sehari sebelumnya, Rabu (21/6/2017).

Turut diantarnya motor milik pemudik itu sebagai bentuk pelayanan Honda agar pemudik bisa merayakan Lebaran 2017 di kampung halaman dengan menggendarai motor. Para pemudik pun tak perlu kerepotan dan kelelahan mengendarai motor dari Jakarta ke kampung halaman saat musim mudik Lebaran 2017.

Untuk mengikuti program MBBH 2017 itu, para peserta cukup melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda saat pendaftaran pada 22 Mei – 12 Juni 2017.

Peserta cukup dipungut biaya Rp150.000 dan sudah mendapatkan fasilitas dua kursi bus serta motornya diangkut dengan menggunakan truk. Tak hanya itu, para peserta mudik bareng Honda itu juga mendapat fasilitas asuransi, layanan kesehatan, jaket, konsumsi, serta hadiah dari para sponsor berikut doorprize berupa dua unit motor, telepon pintar, dan barang-barang elektronik lainnya.

Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Irwan Wibisono mengatakan mudik ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran bersama keluarga sudah mejadi tradisi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, AHM pun menggelar MBBH dengan berbagai fasilitas mudik yang bisa memuaskan konsumen.

“Sepekan sejak dibuka pendaftaran pada tanggal 22 Mei lalu, lebih dari 1.300 kursi telah telah terisi. Pendaftar terus bertambah setiap harinya. Hal ini membuktikan tingginya minat pemudik mengikuti MBBH setiap tahun. Kami berharap program ini dapat membantu konsumen setia Honda merasakan pulang kampung dengan nyaman dan aman, ”ujar Irwan kepada wartawan saat acara penyambutan peserta MBBH di Gedung Wanita, Semarang, Kamis petang.

Selepas libur lebaran, AHM juga akan menemani pemudik kembali dari kampung halaman menuju ibukota pada Kamis (29/6/2017). Total 700 konsumen Honda dengan menggunakan 20 bus serta 6 truk untuk mengangkut 300 sepeda motor Honda akan diberangkatkan dari Astra Motor Semarang, Jawa Tengah dan Astra Motor Yogyakarta.

Namun, program balik bareng Honda itu hanya diperuntukan bagi pemudik yang memiliki KTP Jabodetabek dengan membayar uang Rp150.000.

Terpisah, Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan mengatakan bahwasanya Astra Motor Jateng mempersiapkan semuanya untuk peserta MBBH 2017 ini. Astra Motor Jateng menyiapkan mekanik AHASS handal untuk menjaga agar motor peserta MBBH saat sampai di Semarang tetap dalam kondisi prima.

“Selain itu, selama libur lebaran, kalau ada apa-apa di kota Semarang kami memiliki layanan Emergency 24 Jam Honda Care yang bisa bantu konsumen Honda jika alami gangguan sewaktu berpergian,” tutur Kurniawan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya