SOLOPOS.COM - Suasana arus lalu lintas di jalan Sragen-Ngawi, Banaran, Sambungmacan, Sragen, Sabtu (24/6/2017). (Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos)

Mudik 2017, arus lalu lintas di exit tol Paldaplang, Sragen, lengang pada H-1 Lebaran.

Solopos.com, SRAGEN — Arus lalu lintas di exit tol Paldaplang, Ngrampal, Sragen, pada H-1 Lebaran 2017, Sabtu (24/6/2017), tampak lengang. Suasana tersebut berbeda dibanding H-2 Lebaran, Jumat (23/6/2017) lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petugas Pospam Exit Tol Padalplang, Iptu Zaini, mengatakan arus lalu lintas di perlintasan tersebut tidak seramai pada Jumat. “H-2 puncaknya arus mudik mungkin ya. Kalau H-1 ini cukup lengang. Pada H-2 arus lalu lintas padat merayap namun lancar. Kami juga mengerahkan seluruh petugas untuk mengatur lalu lintas pada H-2. Kalau H-1 ini petugas bisa bergantian [mengatur lalu lintas] karena arus lalu lintas lengang,” kata dia.

Sementara itu, arus lalu lintas di perbatasan Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim) tepatnya di Kecamatan Sambungmacan, Sragen, dan Kecamatan Mantingan, Ngawi, pada Sabtu juga lancar. Pantauan Solopos.com, arus lalu lintas lengang baik dari arah Jatim maupun dari arah Jateng.

Kapospam Terpadu Polda Jateng-Jatim, AKP Joko Purnomo, mengatakan dengan dibukanya tol Solo-Ngawi, arus lalu lintas lancar bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Volume kendaraan yang melintas tak terlalu banyak baik pada siang hari maupun malam hari.

“Sebelum tol Solo-Ngawi dibuka, arus lalu lintas sangat padat pada pukul 10.00 WIB-12.00 WIB dan pukul 15.00 WIB-20.00 WIB. Sekarang pada waktu yang sama jalannya sangat lengang,” kata dia saat ditemui Solopos.com di Pospam Terpadu Polda Jateng-Jatim di Banaran, Sambungmacan, Sragen, Sabtu.

Joko menambahkan puncak arus mudik terjadi pada H-2 Lebaran, Jumat. Pada puncak arus mudik, Jumat, arus lalu lintas juga terpantau lancar dibandingkan tahun-tahun sebelum tol Solo-Ngawi dibuka dan sempat mengalami kemacetan arus lalu lintas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya