SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Mudik Lebaran 2017 membuat Kapolri Tito Karnavian sibuk turun ke jalan.

Semarangpos.com, BATANG —  Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian tak berpangku tangan kala jajarannya sibuk mengatur arus lalu lintas musim mudik Lebaran 2017. Polisi nomor wahid yang menjadi pucuk pimpinan Polri itu ikut-ikutan turun ke jalan, memantau langsung pengamanan jalur jalan para pemudik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolri Tito Karnavian, Jumat (23/6/2017) sore, memantau langsung kondisi exit tol atau pintu jalan tol di Gringsing, Kabupaten Batang. Bertemu jajarannya di Jawa Tengah, ia pun berpesan agar jajaran Polda Jateng bekerja all out dalam pengamanan arus mudik Lebaran 2017.

“Saya meminta jajaran polda all out menjaga pengamanan arus mudik Lebaran karena hari ini [Jumat] akan terjadi kepadatan,” tutur Kapolri. Diakuinya, saat ini, arus mudik Lebaran 2017 terpantau lancar dan aman, namun ia tetap meminta Polri bekerja all out demi mengantisipasi munculnya permasalahan.

Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono mengatakan bahwa untuk mengantisipasi kepadatan arus mudik Lebaran 2017, pihaknya akan memberlakukan contra flow di sepanjang jalur jalan pantai utara (pantura) Pulau Jawa, wilayah Gringsing, Kendal hingga memasuki jalan tol Krapyak, Kota Semarang.

“Oleh karena itu, kami perintahkan kepala Polres Batang-Kendal, dan kepala Polrestabes Semarang melakukan koordinasi,” katanya.

Sementara itu berdasarkan pantauan di jalur pantura dan jalur tol Batang-Semarang yang difungsikan dadrurat pada musim mudik Lebaran 2017 masih aman dan lancar. Kepadatan sesaat arus mudik Lebaran hanya terjadi di titik persimpangan traffic light dan pintu keluar jalan tol Gringsing, serta rest area Alas Roban Batang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya