SOLOPOS.COM - Ilustrasi tower BTS (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Mudik Lebaran 2017 menjadi momentum penting bagi Indosat untuk memuaskan penggunanya.

Semarangpos.com, SEMARANG — Perusahaan jasa telekomunikasi Indosat Ooredoo berupaya mempersiapkan infrastruktur untuk menghadapi musim mudik Lebaran 2017, khususnya di titik-titik padat kendaraan. “Beberapa titik rawan yang kami siapkan salah satunya jalan tol, di antaranya Tol Brebes, Bawen, dan Tingkir,” kata Kepala Regional Jawa Bagian Barat dan Tengah Hari Sukmono di Kota Semarang, Senin (5/6/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain mempersiapkan base transceiver station (BTS) atau menara telekomunikasi, pihaknya akan menyediakan mobile BTS di titik rawan kemacetan. Khusus di Jawa Bagian Barat dan Jawa Tengah, pihaknya menyediakan 10 mobile BTS. “Kalau untuk jumlah BTS-nya di seluruh Indonesia mencapai 56.483 BTS. Khusus BTS yang ada di Jawa Bagian Barat dan Tengah saat ini sedang kami hitung,” katanya.

Hari mengatakan kesiapan BTS tersebut untuk menghadapi kenaikan penggunaan layanan data oleh pelanggan. Pihaknya memprediksi selama arus mudik hingga Lebaran, layanan data akan meningkat hingga 69%. “Meningkatnya ini menjadi di kisaran 3.400 terabyte/hari, meski demikian kami tetap menyiapkan kapasitas hingga 7.344 terabyte/hari,” katanya.

Sementara itu, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen, pada 10 Mei 2017 pihaknya meluncurkan inovasi produk terbaru dengan memberikan ekstra kuota untuk akses aplikasi sehari-hari pelanggan. “Pelanggan dapat menggunakan aplikasi favorit tanpa khawatir menghabiskan kuota utama. Selain itu, pelanggan juga dapat menelepon dengan tarif Rp1/detik ke semua operator,” katanya.

Hari berharap layanan tersebut dapat dinikmati dan memudahkan pelanggan Indosat Ooredoo yang hingga saat ini jumlahnya mencapai 95,6 juta pelanggan di seluruh Indonesia itu pada musim mudik Lebaran 2017.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya