SOLOPOS.COM - Lahan kosong milik UPN Veteran yang berada di utara Pasar Beringharjo dimanfaatkan sebagai kantong parkir baru saat musim liburan. (JIBI/Harian Jogja/Mediani Dyah Natalia)

Harianjogja.com, JOGJA—Mengatasi kepadatan jumlah kunjungan Pasar Beringharjo pada libur panjang, Dinas Pengelolaan Pasar Kota Jogja menyediakan lahan parkir baru.

Masuk akhir pekan yang panjang, peringatan hari raya atau libur sekolah, jumlah pengunjung Pasar Beringharjo terus meningkat. Antusiasme masyarakat yang besar ini memberikan dampak positif bagi pedagang Pasar Beringharjo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Di balik tingginya jumlah kunjungan, kita juga masih punya tugas tambahan, yakni menyediakan lahan parkir tambahan, karena lahan parkir memang terbatas,” jelas Rudi Firdaus, Kepala Bidang Pengembangan Dinas Pengelolaan Pasar Kota Jogja, Kamis (16/1/2014).

Sebagai pasar kelas satu di DIY sekaligus pusat kunjungan wisata, penambahan kantong parkir disebutnya mutlak diperlukan. Adapun penambahan lahan parkir saat ini tidak mungkin direalisasikan.

Dinas Pengelolaan Pasar Kota Jogja disebutnya berupaya menemukan jalan keluar lain. Salah satunya bekerja sama dengan stakeholder.

“Kebetulan lahan eks UPN Veteran Jogja yang terletak di sebelah Hotel Melia Purosani kosong. Saat melakukan diskusi, pihak pengelola bersedia meminjamkan lahannya untuk parkir saat musim liburan,” papar dia.

Meski memiliki alternatif pemecahan masalah, Rudi mengakui persoalan ini tidak selesai begitu saja. Sebab kawasan tersebut berada pada jalur satu arah. Alhasil pengunjung yang ingin bertandang harus memutar daerah Malioboro untuk mencapai lokasi tersebut.

Pihaknya saat ini tengah melakukan negoisasi dengan instansi terkait untuk membantu menyelesaikan masalah ini. Dalam waktu dekat diharapkan penambahan kantong parkir baru dapat segera direalisasikan sehingga dapat memecah keramaian pengunjung saat masuk area di Pasar Beringharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya