Muat 15.000 Orang, Hall Megah di Pedaringan Solo 5 Kali De Tjolomadoe

Dengan kapasitas yang disebut bisa mencapai 15.000 orang, Solo Convention - Exhibition Hall yang akan dibangun di Pedaringan, Jebres, lima kali lebih besar dibanding De Tjolomadoe.
SHARE
Muat 15.000 Orang, Hall Megah di Pedaringan Solo 5 Kali De Tjolomadoe
SOLOPOS.COM - Gambar desain Solo Convention - Exhibition Hall yang akan dibangun di Pedaringan, Jebres, Solo. (investasi.surakarta.go.id)

Solopos.com, SOLO — Solo Convention – Exhibition Hall yang akan dibangun di kawasan Pedaringan, Jebres, Solo, disebut bakal mampu menampung hingga 15.000 orang. Proyek yang sebenarnya sudah digagas sejak 2015 lalu itu, tahun mulai ditawarkan kembali kepada investor.

Nilai investasi untuk pembangunan hall megah tersebut sampai saat ini masih simpang siur. Pada awalnya dulu disebutkan nilai investasi gedung sekitar Rp84,8 miliar. Sedangkan saat ditawarkan pada Solo Investment Forum (SIF) pada 2018 dan 2019, nilai investasinya mencapai Rp124,5 miliar.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Direktur Perumda Pergudangan dan Aneka Usaha (PAU) Pedaringan, Chriswanto Tri Santoso, mengatakan nilai yang ditawarkan menyesuaikan tahun berjalan mengingat pembaruan rencana anggaran biaya (RAB). “RAB yang dulu dengan saat ini tentu berbeda,” katanya dihubungi Solopos.com, Selasa (18/1/2022) siang.

Baca Juga: Hall di Pedaringan Solo Sempat Ditawarkan ke Investor Senilai Rp124,5 M

Sementara itu, berdasarkan catatan Solopos.com, dengan kapasitas tampung bisa yang disebut bisa mencapai 15.000 orang, Solo Convention – Exhibition Hall di Pedaringan jauh lebih besar dibandingkan gedung-gedung di convention, concert hall, atau bahkan GOR indoor di Soloraya.

wisata dekat bandara adi soemarmo hall di pedaringan solo
De Tjolomadoe, ikon Kecamatan Colomadu, Karanganyar. (Solopos-M. Ferry Setiawan)

Dibandingkan kapasitas concert hall De Tjolomadoe di Kecamatan Colomadu, Karanganyar, misalnya, ukuran hall di Pedaringan tersebut lima kali lebih besar. Concert hall De Tjolomadoe dibuat untuk menampung 3.000 orang. Meski selain De Tjolomadoe juga punya ruang pertemuan dan pameran dengan kapasitas 1.000 orang.

Baca Juga: Hall Megah di Pedaringan Solo Butuh Rp84,8 M, Apa Saja Fasilitasnya?

Fasilitas Lengkap

Sedangkan jika dibandingkan dengan convention hall yang baru dibangun di Terminal Tirtonadi Solo, hall di Pedaringan, Solo, mencapai enam kali lebih besar. Kapasitas hall di Tirtonadi yakni 2.500 orang berdiri atau 1.500 orang duduk.

GOR Indoor Manahan Solo yang pembangunannya saat ini terhenti juga berkapasitas di kisaran 3.200 orang. Sritex Arena di kawasan Sriwedari, Solo, memiliki daya tampung 2.400 orang, dan Gedung Pertemuan Budi Sasono yang tengah dibangun di pusat kota Sukoharjo berkapasitas 2.500 orang.

Baca Juga: Hall Megah di Pedaringan Solo Butuh Rp84,8 M, Apa Saja Fasilitasnya?

Dengan total luas lahan mencapai 12.500 meter persegi ditambah area parkir 15.000 meter persegi, Solo Convention – Exhibition Hall di Pedaringan, Solo, akan dilengkapi dua meeting room dan supporting room, serta guest house atau tempat tinggal tamu. Selain itu ada 14 tenant untuk food court dan 28 unit office maupun mini store.

Investasi pembangunan SCE di Pedaringan diklaim punya banyak potensi pasar yakni sederet event internasional seperti Indonesia Internasional Mask Festival (IIMF), nasional hingga lokal.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago