SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANCHESTER – Robin Van Persie kembali menjadi inspirator kemenangan Manchester United. Gol telatnya di masa injury time membawa United membungkam tamunya, West Bromwich Albion, 2-0.

Kemenangan ini membawa United kian kokoh di puncak klasemen. Selain itu, tambahan tiga poin membuat United tetap menjaga jaraknya dari rival terdekatnya, Manchester City, dengan selisih tujuh poin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam duel yang dihelat di Stadion Old Trafford, Sabtu (29/12/2012) malam WIB, United mengawali laga tanpa Van Persie. Setan Merah hanya bertumpu pada Danny Welbeck di posisi ujung tombak.

Kendati demikian, ini tak menyurutkan agresifitan United. Welbeck yang sendirian di depan masih terbantu dengan ditopang Shinji Kagawa, Antoni Valencia serta Ashley Young.

Di hadapan ribuan pendukungnya, Setan Merah langsung menancapkan serangan. Skuat besutan Alex Ferguson ini pun mampu unggul di menit kesembilan. Diawali tusukan Young dari sisi kiri, eks pemain Aston Villa ini lalu melakukan operan satu-dua dengan Kagawa sebelum melakukan umpan kepada Welbeck. Namun, sebelum sampai di kaki Welbeck, umpannya justru mengenai kaki McAuley dan berbelok masuk ke gawang WBA.

MU pun unggul 1-0. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, keunggulan satu gol belum membuat United nyaman. Manajer United, Sir Alex Ferguson pun mulai melakukan rotasi. Ia memasukkan Van Persie dan menarik keluar Kagawa. Sementara di lini tengah, Tom Cleverly digantikan Paul Scholes.

Alhasil serangan United pun bertambah garang. Kendati demikian, gol pembesar keunggulan United baru bisa tercipta di masa injury time, tepatnya menit ke 90+1 melalui tembakan keras Van Persie.

Dengan keunggulan ini, MU kini mengantongi nilai 49. Sementara City yang berada di posisi kedua menempel dengan 42 poin hasil kemenangan atas Norwich City 4-3 di Carrow Road.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Smalling, Vidic, Evans, Evra; Carrick, Cleverley (Scholes 83), Valencia, Kagawa (Van Persie 66’), Young; Welbeck.

West Bromwich Albion: Foster; Jones, McAuley, Tamas, Ridgewell;Thorne, Brunt (Morrison 75’), Rosenberg (Lukaku 67’), Dorrans (Fortune 83’); Odemwingie, Long.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya