[ X ] CLOSE

MU VS SOTON : Gol Telat Lovren Batalkan Kemenangan United

MU VS SOTON : Gol Telat Lovren Batalkan Kemenangan United
SOLOPOS.COM - Bek Southampton, Dejan Lovren (nomor 5), saat mencetak gol ke gawang Manchester United di Old Trafford, Sabtu (19/10/2013) malam WIB. Laga ini berakhir imbang 1-1. JIBI/Solopos/Reuters/Phil Noble

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United batal meraih kemenangan di depan pendukungnya saat menjamu Southampton di Old Trafford, Sabtu (19/10/2013) malam WIB. Sempat unggul 1-0 lewat gol Robin van Persey, kemenangan United kandas setelah Soton, julukan Southampton, mampu menyamakan kedudukan lewat gol telat Dejan Lovren.

Hasil ini membuat United naik ke posisi delapan klasemen sementara dengan torehan 11 poin. Sementara, Southampton tetap di urutan keempat dengan nilai 15.

Menjamu Soton di Old Trafford, United kembali memainkan bintang mudanya yang tengah bersinar Adnan Januzaj sebagai starter. Sementara pos lini depan diisi oleh duo dinamik, Van Persie dan Wayne Rooney.

Meski menurunkan kekuataan penuh, bukan berarti United tak mendapat kesulitan. Soton tampil cukup berani dengan melakukan serangan lewat Adam Lallana, Jay Rodriguez dan Pablo Osvaldo.

Soton tampil dengan mangandalkan bola-bola crossing. Strategi ini cukup efektif dengan banyaknya peluang yang tercipta lewat bola-bola atas Rodriguez.

Di sisi lain, Setan Merah, julukan United, mencoba mengandalkan serangan balik melalui umpan-umpan terobosan Januzaj. Strategi ini cukup jitu pada menit ke-26. Berawal dari umpan terobosan Januzaj, Rooney yang mendapat bola langsung melepaskan tembakan ke gawang Soton. Namun, sepakan Rooney masih mampu ditepis kiper Soton, Boruc. Van Persie yang mendapat bola muntahan pun tak menyia-nyiakan kesempatan dan langsung melepaskan bola ke gawang Soton yang sudah tak terjaga.

Unggul 1-0 tak membuat serangan United mengendur. Dua menit berselang, Rooney nyaris menggandakan keunggulan. Namun, sepakan Rooney masih membentur mistar. Keunggulan 1-0 United ini pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasukki babak kedua, United kembali memegang kendali. United bahkan nyaris memperbesar keunggulan di menit ke-60, jika gol Rooney tidak dianulir wasit karena sang pemain dianggap terperangkap offside lebih dulu.

Pada menit ke-62, United kembali menciptakan peluang emas lewat tandukan Van Persie setelah memanfaatkan umpan dari sepak pojok Rooney. Namun, sundulan striker internasional Belanda itu masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke-64, giliran Januzaj yang unjuk gigi dengan melepas tembakan kencang dari luar kotak penalty. Namun, Januzaj tak mampu mengulang pencapaiannya seperti saat melawan Sunderland, dua pekan lalu, setelah tembakannya mampu ditepis Boruc.

Menjelang akhir pertandingan, Soton terus menekan tim tuan rumah. Alhasil kebuntuan Soton pun terpecahkan.

Berawal dari sepak pojok Ward-Prowse, Lovren mampu menjebol gawang De Gea di menit ke-89. Sepakannya di mulut gawang tak terbendung untuk mengoyak gawang United. Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Rafael, Jones, Evans, Evra; Nani, Carrick, Fellaini, Januzaj; Rooney, van Persie.

Cadangan: Lindegaard, Giggs, Smalling, Hernandez, Welbeck, Kagawa, Zaha.

Southampton: Boruc, Clyne, Fonte, Lovren, Shaw, Wanyama, Schneiderlin, S. Davis, Lallana, Rodriguez, Osvaldo.

Cadangan: K Davis, Lambert, Ward-Prowse, Cork, Guly, Chambers, Hooiveld.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago