top ear
Pemain Manchester United, Juan Mata (kiri) dan Fred. (Reuters-Andrew Yates)
  • SOLOPOS.COM
    Pemain Manchester United, Juan Mata (kiri) dan Fred. (Reuters-Andrew Yates)

MU Sudah Belanja Rp10 Triliun, Tapi Kok Melempem?

Liga Inggris menyajikan kekalahan MU dari Burnley.
Diterbitkan Kamis, 23/01/2020 - 16:32 WIB
oleh Solopos.com/Ahmad Baihaqi
1 menit baca

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester United menelan kekalahan saat menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Mantan pemain MU, Rio Ferdinand, mempertanyakan aktivitas transfer selama beberapa musim terakhir.

Melawan Burnley di Old Trafford, Kamis (23/1/2020), MU kalah dengan skor 0-2. Dua gol tim tamu itu masing-masing dilesakkan oleh Chris Wood dan Jay Rodriguez. Ini menjadi kekalahan kedua MU secara beruntun setelah sebelumnya dibekuk Liverpool dengan skor identik.

Siap Diresmikan, Kementerian PUPR Selesaikan 2 Underpass di Jogja

MU kembali tak mampu menunjukkan ketajamannya. Menurut Opta, MU melancarkan 24 peluang, namun tak ada satu pun yang berbuah gol. Cuma ada tujuh tembakan yang mengarah ke gawang. Sementara di lini belakang cukup rapuh sehingga bisa kebobolan dua kali.

Ferdinand pun berang dengan performa MU saat ini. Menurutnya, belanja besar-besaran dalam beberapa musim terakhir. MU diperkirakan mengeluarkan dana hingga 600 juta poundsterling atau setara Rp10,7 triliun untuk membeli sejumlah pemain ternama.

Demi Bisa Jadi Laki-Laki, Wanita Surabaya Ini Ajukan Permohonan ke Pengadilan

Beberapa di antaranya adalah Harry Maguire yang menjadi bek termahal di dunia, kemudian ada Aaron Wan-Bissaka, Fred, hingga sebelumnya ada Paul Pogba. "Saya tak melihat skuad senilai 600 juta pound di lapangan! Apa yang sudah mereka datangkan?" kata Ferdinand seperti dikutip dari BT Sport.

"Saya duduk di sini dan saya merasa malu. Orang-orang di atas perlu melakukan perubahan. Anda tak bisa bertahan seperti ini!" imbuhnya.

Editor : Profile Ahmad Baihaqi
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

Properti Solo & Jogja

Iklan Baris

berita terkini