SOLOPOS.COM - Ole Gunnar Solskjaer (Reuters-Jason Cairnduff)

Solopos.com, MANCHESTER – Entah apa yang diperlukan bagi tim sebesar Manchester United untuk kembali menunjukkan tajinya. Selain belum mampu beranjak dari papan tengah Liga Premier Inggris, anak buah Ole Gunnar Solskjaer itu hampir saja terpeleset di putaran ketiga Piala Liga Inggris.

Menghadapi tim semenjana Rochdale di Stadion Old Trafford, Kamis (26/9/2019) dini hari WIB, menang dengan susah payah lewat drama adu penalti. MU diimbangi sang tamu dengan skor 1-1 di waktu normal. Padahal, Rochdale adalah tim kasta bawah Liga Inggris.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemain muda MU, Mason Greenwood membawa timnya unggul dengan tendangan mendatar pada menit ke-68. Keunggulan MU itu kemudian disamakan oleh pemain belakang Rochdale Luke Matheson. Pertandingan pun berlanjut ke adu penalti. Setan Merah akhirnya menang dengan skor 5-3.

Walau menang, pertandingan itu mungkin jadi laga paling mendebarkan bagi skuat MU. Bagaimana tidak, lawan yang mereka hadapi hanyalah tim kasta ketiga Inggris. Tim itu pernah kebobolan enam gol tanpa bisa membalas saat menghadapi Peterborough, dua pekan lalu.

Nyatanya, Rochdale tak semudah itu disingkirkan oleh para penggawa Setan Merah. Meski memiliki 31 tembakan selama 90 menit, Paul Pogba dkk. seolah tak berkutik. Di lain pihak, Rochdale yang menderita kekalahan tetap mendapat tepuk tangan meriah dari 5.500 pendukung yang hadir ke stadion.

Laga itu secara gamblang menunjukkan MU mengalami masalah serius. Pada laga sebelumnya, MU bahkan dipermak West Ham United 0-2 Minggu (22/9/2019) lalu. Solskjaer dinilai tidak mampu menunjukkan kinerja meyakinkan sejauh ini.

“Kami dapat 1-0, lalu dikejar. Itu semacam pembelajaran. Di klub ini, Anda tidak bisa hanya duduk dan berpikir mendapat satu [gol] sudah cukup,” ungkap Solskjaer menanggapi hasil pertandingan dilansir dari bbc.com, Kamis.

MU bakal menghadapi Chelsea pada putaran keempat Piala Liga Inggris, 29 Oktober 2019 mendatang. “Jika Anda ingin menang, Anda harus mengalahkan yang terbaik. Ini slot yang baik dalam beberapa minggu ke depan dengan banyak perjalanan. Kami akan sangat menyukainya,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya