SOLOPOS.COM - Manchester United (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, JAKARTA--Manchester United mencetak rekor laga tandang saat mengimbangi Arsenal 0-0 dalam lawatan ke Stadion Emirates, London, Sabtu (30/1/2021) waktu setempat. Namun, tetapi hasil itu memperlebar jarak mereka ke puncak klasemen Liga Inggris.

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga Inggris, Minggu (31/1/2021), MU kini mencatat rekor baru tak terkalahkan dalam 18 pertandingan tandang secara beruntun sejak musim 2019/2020.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun tambahan satu poin itu membuat MU yang menduduki posisi kedua kini mengoleksi 41 poin atau tertinggal tiga poin di bawah rival sekota Manchester City yang menang dalam laga lebih awal.

Baca Juga: Saking Seramnya, 7 Film Horor Ini Dilarang Tayang

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer membuat peluang emas untuk mengunci kemenangan pada menit ke-89 ketika Aaron Wan-Bissaka mengirim umpan silang berbahaya, tetapi tembakan voli Edinson Cavani melenceng dari sasaran.

Peluang bagus lain yang dimiliki MU terlihat pada menit ke-58 tetapi sontekan jarak dekat Cavani dimentahkan oleh kiper Bernd Leno dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Sebaliknya, Arsenal mendapat kesempatan gemilang pada menit ke-65 tetapi tembakan Alexandre Lacazette membentur bagian bawah mistar gawang dan pada akhirnya bisa disapu oleh barisan pertahanan MU.

Baca Juga: Tak Cuma Baterai 7.000 MAh, Samsung Galaxy M62 Juga Dibekali Exynos 9825 Dan RAM 6GB

Semenit sesudah itu Emile Smith Rowe menyambar bola liar di dalam kotak penalti MU, tetapi tembakan kerasnya ditepis oleh kiper David de Gea.

Hasil imbang membuat Arsenal menjaga tren positif tak pernah kalah dalam tujuh pertandingan terakhir dan tim besutan Mikel Arteta itu sementara naik ke urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 31 poin.

Kekecewaan

Itu artinya MU sudah melewati 377 hari dengan catatan 13 kemenangan dan lima hasil seri. Musim ini MU memang lebih garang di kandang lawan ketika mampu menang delapan kali dan seri tiga kali, terbaik di antara tim-tim lainnya.

Meski demikian, tetap ada kekecewaan besar di kubu The Red Devils karena gagal meraih tiga poin.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Belum Usai, Proyeksi Alokasi Dana PEN Jadi Rp553,09 Triliun

“Dari peluang yang kami ciptakan, rasanya sangat disayangkan cuma membawa pulang satu poin – saya belum masuk ke ruang ganti sih, tapi pasti para pemain lain akan kecewa,” ujar bek kiri Manchester United Luke Shaw seperti dikutip detikcom dari BBC Sport.

“Kami terlalu lambat. Kami juga terlalu ceroboh di babak kedua dan terlalu mudah kehilangan bola. Kami seperti tidak ingin menang. Kami membuat banyak peluang dan gagal berujung gol. Itu membuat kami kehilangan dua poin,” sambungnya.

Kedua tim akan kembali bermain pada Selasa pekan depan saat Arsenal bertandang ke markas Wolverhampton dan MU menjamu Southampton di Old Trafford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya