SOLOPOS.COM - Donny van de Beek (Instagram)

Solopos.com, AMSTERDAM — Manchester United tampaknya serius ingin membenahi lini tengah mereka. Setelah mengincar James Maddison (Leicester City) dan Jack Grealish (Aston Villa), United dikabarkan membidik gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek.

Dilansir Mirror, Kamis (9/1/2020), Setan Merah disebut telah menyiapkan 55 juta poundsterling (Rp912 miliar) untuk merekrut gelandnag muda itu pada Januari ini. Ole Gunnar Solskjaer kian merasa perlu ada penguatan di lini tengahnya setelah dipermak Manchester City dengan skor 1-3 di Piala Liga beberapa hari lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pilkada Wonogiri: Jekek Ingin Berpasangan Lagi Dengan Edy Santoso

Apalagi duo gelandang yakni Paul Pogba dan Scott McTominay belum kunjung pulih dari cedera. Van de Beek dinilai menjadi alternatif ideal apabila Maddison atau Grealish sulit didatangkan ke Old Trafford.

Pemain yang sempat diincar Real Madrid ini dianggap fasih sebagai gelandang bertahan sekaligus menyerang. Dia juga mahir dalam urusan mengkreasi peluang dan mencetak gol. Dia sudah mengemas delapan gol dan delapan assist dalam 26 laga bersama Ajax di semua ajang musim ini.

Kemampuan ofensif Van de Beek bisa sangat berharga mengingat performa Jesse Lingard, Juan Mata dan Daniel James masih angin-anginan. Meski demikian, perlu usaha keras dari MU untuk membujuknya. Pada Oktober 2019 lalu, sang pemain pernah berujar bahwa ia ingin bertahan di Ajax musim ini. Dia tak mau hengkang di tengah musim.

“Saya ingin menyelesaikan musim di Ajax. Itu memberi kepastian dan ketenangan untuk saya,” kata van de Beek kepada Voetbal International. “Mungkin suatu hari bisa saja saya berganti klub di periode musim dingin, tapi saat ini saya tak menyukainya,” kata pemain 22 tahun itu.

Dua Sopir Diciduk karena Curi Gula, Modusnya Bikin Jengkel

Selain Van de Beek, MU dikabarkan mengincar gelandang potensial Benfica, Gedson Fernandes. Namun MU harus bersaing dengan Chelsea untuk memboyong salah satu gelandang muda terbaik di Portugal itu.

The Blues disebut siap mengaktifkan klausul pembelian sang pemain senilai 55 juta poundsterling. Jumlah itu sama dengan mahar yang ditawarkan United pada pemain sekelas Van de Beek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya