SOLOPOS.COM - Wayne Rooney berangkulan dengan Evra setelah sukses menjebol gawang Crystal Palace di Old Trafford in Manchester, Sabtu waktu setempat. (JIBI/Reuters//Darren Staples)

Solopos.com, MANCHESTER – Manajer Manchester United, David Moyes, memuji penampilan Wayne Rooney dalam laga kontra Crystal Palace, yang berkesudahan dengan kemenangan 2-0 bagi timnya di Old Trafford, Sabtu (14/9/2013) malam WIB.

Rooney tampil sejak kick off dengan mengenakan ikat kepala pelindung luka di dahinya setelah bertabrakan dengan Phil Jones, beberapa waktu lalu dan membuatnya absen memperkuat Timnas Inggris di kualifikasi Piala Dunia melawan Moldova dan Ukraina.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun terlepas dari luka tersebut, Rooney tampil cukup brilian. Striker 27 tahun itu bahkan menyumbang satu gol lewat tendangan keras dari jarak 25 yard di menit ke-81. Gol Rooney itu pun melengkapi kemenangan United, yang sebelumnya unggul lebih dulu lewat tendangan penalti Robin van Persie sebelum turun minum.

Kemenangan ini merupakan kali pertama yang diraih Moyes untuk United di kandang. Dan pelatih berdarah Skotlandia itu pun tak luput memuji kontribusi Rooney.

“Saya rasa kami bermain bagus, tapi saya piker kami perlu menciptakan beberapa gol lagi dengan meningkatkan permainan,” ujar Moyes kepada BT Sport, dilansir Soccerway, seusai pertandingan.

“Dia [Rooney] sedikit kelelahan di babak kedua, tapi saya rasa dia bermain hebat dalam segala hal yang dilakukan. Saya ingin dia mendapatkan 90 menit dengan ikat kepalanya, di mana itu penting dengan pekan sibuk yang datang ke kami.”

Moyes kini berharap para pemainnya bisa tampil lebih baik saat menjalani kampanye Liga Champions-nya musim ini. United akan menghadapi Bayer Leverkusen pada laga perdananya di babak penyisihan grup, Rabu (18/9/2013) dini hari WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya