SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com)–Pengurus Majelis Tafsir Alquran (MTA) Cabang Wonogiri membagikan daging kurban di Wonogiri, Senin (7/11/2011).

Ketua MTA Wonogiri, dr Budi didampingi Ketua MTA Cabang Wonogiri, Supriyanto dan Joko Nugroho mengatakan sebanyak 51 ekor sapi dan 50-an ekor kambing disembelih pada Senin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dr Budi, salah satu pertimbangan pembagian dan penyembelihan hewan kurban dilakukan sehari seusai Salat Id agar panitia lebih konsentrasi pada pendistribusian. Dia menyampaikan ada 930-an sasaran, baik warga miskin, pengurban maupun tokoh masyarakat yang mendapat pembagian daging kurban. Jumlah hewan kurban pun naik dibanding tahun lalu yang hanya 48 ekor sapi.

“Hari ini (Senin-red), penyembelihan hewan kurban dipusatkan di Manyaran, Jatisrono dan Purwantoro. Pendistrisbusian daging kurban dari rumah ke rumah calon penerima dilakukan oleh Satgas MTA untuk menghindari antrean,” jelas dr Budi.

Ditambahkan oleh Supriyanto, penyembelihan 17 ekor sapi untuk MTA Cabang Wonogiri dipusatkan di Manyaran. Selain itu, pengelola sekolah-sekolah di Wonogiri menghimpun dana untuk membeli hewan kurban dari siswanya.

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya