SOLOPOS.COM - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, dalam sebuah sesi latihan tim di Bangkok, pertengahan bulan Juli. JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Damir Sagol

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, dalam sebuah sesi latihan tim di Bangkok, pertengahan bulan Juli. JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Damir Sagol

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, dalam sebuah sesi latihan tim di Bangkok, pertengahan bulan Juli.
JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Damir Sagol

Solopos.com, NEW JERSEY – Memiliki skuat yang dihuni para pemain dengan kualitas hampir merata membuat manajer Chelsea, Jose Mourinho, sejak awal mewanti-wanti pasukannya, terutama pemain bintangnya untuk membiasakan diri dengan kebijakan rotasi pemain.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mourinho menegaskan akan mengimplementasikan kebijakan rotasi di Chelsea karena dia ingin mengambilalih gelar juara Liga Premier dari Manchester United. Saat ini pelatih berkebangsaan Portugal itu tengah sibuk mengevaluasi pilihannya di Amerika Serikat sebelum liga musim ini digulirkan.

Chelsea akan menghadapi HullCity dalam laga pembuka musim pada 18 Agustus mendatang. Sebelum menghadapi HullCity, The Blues akan terlebih dahulu menghadapi Real Madrid di final Guinness International Champions Cup di Miami, Rabu (7/8) waktu setempat dan menghadapi laga persahabatan terakhir lawan AS Roma di WashingtonDC, Sabtu (10/8) waktu setempat.

Sebelum musim dimulai, eks pelatih Real Madrid itu meyakini sangat penting memberi pemahaman sejak dini kepada para pemainnya mengenai pentingnya perubahan konstan di starting line-up dalam kapasitas untuk memastikan kebugaran dalam skuat.

“Bagaimana saya bisa memasukkan semua pemain [dalam skuat]? Saya berharap memainkan 60 pertandingan, jadi apakah saya mungkin tidak menggunakan tim berbeda, kami jelas akan menggunakan rotasi pemain untuk itu,” kata Mourinho dilansir telegpraph.co.uk, Senin (5/8) WIB.

Saat di Indianapolis melawan Inter Milan pada tengah pekan lalu, pemain seperti Victor Moses, Romelu Lukaku dan pemain internasional Belanda Marco van Ginkel semuanya tampil mengesankan.

Pemain Belgia Kevin De Bruyne dan pemain rekrutan baru Andre Schurrle juga menjadi pilihan yang pantas dipertimbangkan di sayap. Apalagi kedua pemain itu menyumbang gol saat Chelsea mengalahkan AC Milan dengan skor 2-0 di Stadion MetLife, New Jersey, Senin.

“Victor bermain bagus. Dia salah satu pemain yang bekerja sangat keras. Dia belum pernah tertinggal satu menit pun dalam sesi latihan. Saya pikir Victor adalah pilihan sangat bagus bagi kami,” kata Mourinho.

“Di posisi Victor kami juga memiliki (Eden) Hazard, De Bruyne, Schurrle, itu merupakan posisi di mana seorang pelatih bisa mengubahnya dalam sebuah pertandingan untuk memberi kehidupan dan darah segar bagi tim,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya