SOLOPOS.COM - Chief Direct Distribution Sales (DDS) 3 YIMM Semarang, Moch. Ichsan Nul Hakim (dua dari kiri) memperkenalkan Yamaha New Mio M3 125 di Hotel Ciputra, Kota Semarang, Kamis (18/12/2014). (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SEMARANG — PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengenalkan produk baru Yamaha New Mio M3 125 kepada konsumen di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sepeda motor terbaru Yamaha itu pun laris manis, tak kurang dari 1.000 unit sudah terjual.

Chief Direct Distribution Sales (DDS) 3 YIMM Semarang Moch. Ichsan Nul Hakim mengklaim sambutan konsumen terhadap motor terbaru itu, Mio M3, sangat antusias. “Terbukti sudah terjual sebanyak 1.000 unit,” katanya di sela-sela pengenalan Yamaha New Mio M3 kepada jurnalis di Hotel Ciputra, Kota Semarang, Kamis (18/12/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam kesempatan itu, para jurnalis dari sejumlah media massa di Jateng dan DIY diberi kesempatan menjajal ketangguhan motor terbaru Yamaha yang mengusung mesin 125 cc tersebut. Mereka leluasa mengelilingi Kota Semarang dengan motor matic itu.

Menurut Ichsan Nul Hakim, peluncuran resmi Yamaha New Mio M3 125 akan dilakukan pada Januari 2015. “Selama masa perkenalan ini harga kami patok Rp14,5 juta. Nanti setelah diluncurkan pada Januari 2015 harga kemungkinan akan naik,” ungkapnya.

Blue Core
Ichsan menyatakan target pasar motor matic yang menggunakan teknologi mutakhir Blue Core adalah kalangan anak muda pria dan wanita usia 17 tahun-25 tahun. Pasalnya, karakter New Mio M3 125 sangat khas anak muda, bergaya sporty, dengan fitur lengkap dan memiliki warna colorful seperti merah, kuning, dan magenta. “New Mio M3 125 hadir dengan konsep tanpa kompromi seperti semangat generasi muda yang selalu ingin terus maju tanpa dibatasi oleh pilihan-pilihan,” bebernya.

Dia menambahkan penggunaan teknologi Blue Core membuat performa motor menjadi efisien, bertenaga, andal, dan lebih irit 50% dibandingkan menggunakan mesin karburator. “Cocok untuk generasi muda yang aktif, bisa tampil gaya, tapi tetap irit bahan bakar minyak [BBM],” kata Ichsan.

Penjualan Yamaha di Jateng dan DIY selama Januari-November 2014 mencapai 300.000 unit motor. “Pangsa pasar Yamaha antara 27 persen sampai 28 persen di angka sekitar 300.000 unit,” ujarnya.

Koordinator Area Promosi DDD S3 YIMM, Rey Wowor, menambahkan untuk mengenalkan Yamaha New Mio M3 125, YIMM akan mengedukasi anak muda dan orang tua. “Edukasi kepada anak muda dengan masuk ke sekolah-sekolah sedang edukasi kepada orang tua tentang membeli motor yang irit BBM,” ungkap dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya