SOLOPOS.COM - Suzuki GSX-R125. (Istimewa/Okezone)

Suzuki GSX-R125 produksi Tambun bakal diekspor.

Solopos.com, JAKARTA — Selain mempoduksi GSX-R150 dan GSX-S150 untuk kebutuhan domestik, pabrik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Tambun, Bekasi, Jawa Barat, juga mengekspor model GSX-R125.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Untuk kebutuhan ekspor, Suzuki GSX-R125 memang diproduksi di pabrik kami di Tambun. Motornya dieksepor ke beberapa negara,” ungkap Yohan Yahya, sales & marketing 2W departement head PT SIS, di Sirkuit Sentul, Bogor, Kamis (26/1/2017).

Beberapa negara tersebut antara lain di kawasan Eropa, Amerika Latin, dan lainnya. Suzuki mulai mengekspor model GSX berkubikasi kecil itu mulai bulan ini. Soal GSX-R125 tidak dipasarkan di Indonesia, Suzuki beralasan setiap negara memiliki karakter berbeda-beda.

Hal ini juga terkait dengan selera pasar serta perizinan. “Peraturan di Eropa pengendara sepeda motor di bawah 125 cc tidak perlu menggunakan SIM, berbeda dengan di Indonesia yang harus punya SIM. Jadi kami pikir agak tanggung jika kami pasarkan GSX-R125,” papar Yohan.

Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mengekspor 20 ribu unit GSX-R125 setiap bulan. Seluruh produk juga sudah memiliki standar Euro4 sebagaimana berlaku di negara-negara Eropa dan Amerika Latin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya