SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Freepik)

Solopos.com, KULONPROGO -- Seorang pengedara motor meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan dengan kendaraan roda dua lainnya di Dusun Sideman, Kalurahan Giripeni, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulonprogo, Selasa (25/5/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kanit Lakalantas Polres Kulonprogo, Iptu Agus Kusnendar, mengatakan insiden itu melibatkan dua pengendara motor yakni Alfan, 45, warga Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Wates dan Thomas, 44, warga dusun Durungan, Kapanewon Wates.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Satu orang pengendara motor bernama Alfan meninggal dunia. Sedangkan, pengendara motor lainnya [Thomas] mengalami luka cukup berat," kata Agus pada Rabu (26/5/2021).

Awal mula kecelakaan maut ini berawal saat Alfan melaju dari arah utara menuju ke selatan di jalan dusun Sideman. Di lokasi kejadian, korban berniat belok ke kanan atau ke arah barat.

Baca Juga: Waduh, Puluhan Pengunjung Pantai Parangtritis Tersengat Ubur-ubur

Akan tetapi, di belakang Thomas melaju kencang dengan motornya. Ia tidak tahun Alfan ingin berbelok sehingga telat mengerem. akhirnya motor yang dikendarai Thomas menabrak dari belakang motor yang dikendarai Alfan.

"Diduga, penyebab kecelakaan dikarenakan pengendara motor Honda GL 100 bernopol AB 6261 CP yang dikendarai Thomas tidak sempat mengerem tepat waktu. Sehingga, menabrak motor Honda Revo bernopol AB 5673 P yang dikendarai Alfan," kata Agus.

Akibat kecelakaan nahas tersebut, Thomas mengalami patah tulang. Sementara kondisi Alfan lebih parah dan harus menjalani perawatan ICU di RSUD Wates. Kepalanya mengalami luka parah.

Baca Juga: Pasutri Tepergok Edarkan Uang Palsu di Pasar Barongan Bantul

"Pada pukul 03.00 WIB dinihari keesokan harinya, Alfan dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Wates. Untuk pengendara motor bernama Thomas hanya mengalami patah tulang," kata Agus.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, mengatakan pengendara motor diimbau untuk menaati peraturan lalu lintas. Salah satunya menggunakan helm. "Fungsi helm juga penting untuk meminimalkan dampak kecelakaan di bagian kepala," kata Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya