SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Kisah unik mewarnai arus mudik Lebaran 2019 di Terminal Mamboro, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (28/5/2019). Sejumlah sepeda motor tampak tergantung di bagian belakang bus.

Ternyata, sepeda motor itu adalah milik para pemudik yang memiliki mengangkut sepeda motornya dengan bus. Kisah unik yang terjepret kamera jurnalis Kantor Berita Antara itu kemudian viral di media sosial.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Foto viral itu kemudian ramai mendapatkan komentar dari warganet di media sosial Instagram. Beberapa menilai kisah unik itu cukup berbahaya lantaran bus dapat kelebihan beban pada bagian belakang. “Bisnya enggak jumping kah?” tulis pengguna akun Instagram @ wg_1105.

“Beban dibebankan di belakang banyak. Apa tidak berat saat ditikungan yang ada tanjakannya,” imbuh pengguna akun Instagram @herikaze.

Para pemudik di Palu ternyata melakukan hal itu lantaran adanya angkutan khusus untuk membawa sepeda motor mereka. Warga Palu biasanya memang mengikat sepeda motornya di belakang bus. Mereka tak ingin menempuh perjalanan jauh melalui jalan berkelok menggunakan sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya