[ X ] CLOSE

Motor Kawasaki Z800 Rp200 Juta Raib Dijajal Calon Pembeli di Kartasura

Polisi menerima laporan motor Kawazaki Z800 hilang pada Selasa sore dan langsung berupaya melacak keberadaan pelaku.
Motor Kawasaki Z800 Rp200 Juta Raib Dijajal Calon Pembeli di Kartasura
SOLOPOS.COM - Tangkapan layar sepeda motor Kawazaki Z800 yang hilang di wilayah Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Satu unit sepeda motor Kawazaki Z800 warna hijau dilaporkan hilang di wilayah Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, pada Selasa (23/11/2021) sore hari. Motor sport yang dibanderol senilai lebih dari Rp200 juta itu raib saat dijajal orang lain yang hendak membeli motor tersebut.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu (24/11/2021), motor Kawazaki Z800 yang hilang berpelat nomor AD 2345 DAF berwarna hijau dan hitam. Motor sport itu kali terakhir terlihat di Desa Makamhaji, Kartasura, pada Selasa sekitar pukul 16.00 WIB. Kawazaki Z800 merupakan sepeda motor sport level tertinggi yang diproduksi PT Kawasaki Motor Indonesia.

Kapolsek Kartasura, AKP Mulyanta, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia mengatakan polisi menerima laporan motor Kawazaki Z800 hilang pada Selasa sore.

Baca juga: Banyak Pelajar SMP di Sukoharjo Langgar Lalin, Polisi Lakukan Ini

“Bukan pencurian melainkan penipuan. Ada unsur kelalaian dari saudara pemilik motor yang membolehkan orang lain menjajal sepeda motor itu. Informasi yang saya dapat, pelaku berminat membeli sepeda motor dan menjajal di jalan raya. Setelah ditunggu selama berjam-jam, ternyata pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor tersebut,” kata dia, saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Petugas langsung melakukan penyelidikan dan melacak keberadaan pelaku. Hasil pelacakan petugas, pelaku kabur menuju arah Semarang pada Selasa malam.

Saat ini, petugas masih berupaya memburu pelaku yang melarikan diri menggunakan sepeda motor. “Tadi malam [Selasa], petugas mengejar pelaku sampai Tengaran, Kabupaten Semarang. Namun, belum membuahkan hasil,” ujar dia.

Baca juga: Limbah PT RUM Cemari Bengawan Solo, Pemkab Sukoharjo Tak Berkutik

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago