SOLOPOS.COM - Endro Setiaji saat melakukan persiapan di Astra Motor Training Center di Jl Puspowarno, Semarang, beberapa waktu lalu. (JIBI/Semarangpos.com-Istimewa)

Motor Honda menggelar kontes mekanik se-Asia-Oceania, di mana dari Indonesia diwakili mekanik asal Jawa Tengah (Jateng).

Semarangpos.com, SEMARANG – Mekanik Honda Jateng dari Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Kurnia Agung Kendal, Endro Setiaji, terpilih menjadi wakil Indonesia untuk berkompetisi dalam Honda Asia and Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2016 di Hanoi, Vietnam, Rabu-Jumat (14-16/12/2016). Dalam kontes mekanik se-Asia Pasifik itu Endro akan bersaing dengan para mekanik terbaik motor Honda dari berbagai negara di Asia Pasifik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan, mengaku bangga dengan terpilihnya Endro mewakili Indonesia di ajang itu. Ia pun menilai terpilihnya Endro menjadi bukti bahwa mekanik-mekanik Honda di Jateng merupakan yang terbaik di Tanah Air. “Keikutsertaan Endro di ajang Asia-Oceania jadi bukti keseriusan Astra Motor Jateng selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk terus meningkatkan kualitas mekanik, hingga bisa jadi wakil Indonesia di kontes International. Untuk itu saya ucapkan selamat berjuang,” ujar Kurniawan dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Rabu.

Yohanes menambahkan Endro merupakan pemenang kontes mekanik Honda Nasional pada tahun 2015 lalu. Sebelum dipastikan mewakili Indonesia di tingkat Asia, Endro lebih dulu diseleksi oleh tim dari AHM melawan pemenang kontes mekanik Honda Nasional tahun-tahun sebelumnya. Mekanik asal Pati ini pun sukses menyisihkan 18.491 mekanik lain Honda se-Indonesia hingga berhak tampil di tingkat Asia-Oceania.

Terpisah, Endro yang sudah 12 tahun bekerja sebagai mekanik motor Honda mengaku optimstis bisa memberikan yang terbaik di ajang Honda Asia and Oceania Motorcycle Techincian Skill Contest 2016 nanti. Meski pun untuk meraih juara ia harus lebih dulu menyisihkan kontestan lain yang merupakan mekanik terbaik Honda dari lima negara lain di Asia, yakni Pakistan, Thailand, India, Filipina, dan Vietnam.

“Lawan terberat mungkin dari Filipina dan tuan rumah Vietnam, tapi saya yakin dengan persiapan yang matang bisa berbuat banyak untuk Indonesia,” ujar Endro. Keyakinan Endro bukan tanpa alasan. Ia menilai jumlah motor Honda di Indonesia cukup banyak, sehingga permasalahan motor yang biasa dihadapi pun lebih beragam daripada negara lain.

Selain itu, Endro juga telah mempersiapkan segalanya dengan matang, baik secara teori, keterampilan, hingga menjaga kebugaran fisik. Dua pekan sebelum kontes dimulai, tim Main Dealer Astra Motor Jateng dan juga AHM juga telah membantunya dalam mematangkan keterampilan teknik.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya