SOLOPOS.COM - Peserta Bikers Adventure Camp saat menjajal trek basah di Hutan Penggaron, Sabtu (3/2/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Astra Motor Jateng)

Motor Honda, dealer utamanya di Jateng, Astra Motor Jateng, menggelar Bikers Adventure Camp.

Semarangpos.com, SEMARANG – Hujan deras yang mengguyur Semarang sejak Sabtu (3/2/2018) pagi, tak menyurutkan niat para rider CRF150L untuk mengikut Bikers Adventure Camp yang digelar dealer utama sepeda motor Honda di Jawa Tengah (Jateng), Astra Motor Jateng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para rider justru semakin tertantang karena hujan membuat trek yang dilalui akan semakin menantang.

Kegiatan Bikers Adventure Camp ini sengaja digelar Astra Motor Jateng guna mempererat tali silaturahmi antarkomunitas bikers Honda. Sekitar 65 bikers yang berasal dari komunitas Paguyuban Honda Semarang dan konsumen CRF150L turut serta dalam acara yang digelar selama dua hari, mulai Sabtu-Minggu (4/2/2018) itu.

Kegiatan Bikers Adventure Camp itu digelar dengan berbagai kegiatan, mulai dari tur hingga berkemah di Hutan Penggaron, Kabupaten Semarang. Acara diawali dari Kantor Astra Motor Jateng di Jl. Gajah Mada, Semarang, melalui kegiatan safety riding.

Setelah itu, peserta pun melakukan tur menuju Hutang Penggaron dengan melewati Mangunharjo dan sekitar kampus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Di sekitar kawasan Undip, para peserta yang mengendarai CRF150L diberi kesempatan melintas di jalan offroad dari Jl. Mulawarman menuju Hotel Penggaron. Sementara, bagi peserta yang mengendari motor non-trail diminta melewati jalanan aspal.

Peserta Bikers Adventure Camp saat perjalanan menuju Hutan Penggaron. (Humas Astra Motor Jateng)

Peserta Bikers Adventure Camp saat perjalanan menuju Hutan Penggaron. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Astra Motor Jateng)

PIC Community Astra Motor Jateng, Mahakarya Andhika, mengatakan kegiatan Bikers Adventure Camp merupakan wadah silaturahmi antarkomunitas penunggang motor Honda.

“Tahun-tahun sebelumnya kegiatan ini bernama Honda Bikers Camp, tapi sekarang dengan bertambahnya lini koleksi motor Honda jadi arah acara berubah dan ditambahkan unsur adventure. Jadi, mulai dari pengendara motor cube, matik, sport maupun on-off bergabung jadi satu dalam kegiatan bersama dan camping bersama,” ujar Mahakarya dikutip dari siaran pers Astra Motor Jateng, Senin (5/2/2018).

Melihat antusiasme yang tinggi di setiap kegiatan komunitas, Sukamto Margono selaku Marketing Region Head Astra Motor Jateng berkomitmen akan mendukung segala kegiatan serupa.

“Honda sebagai motore wong Jawa Tengah memiliki komitmen tinggi untuk membantu masyarakat untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Termasuk di sini adalah mimpi komunitas Honda untuk semakin eksis dan solid,” ujar Sukamto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya