SOLOPOS.COM - Warga menolong korban kecelakaan antara sepeda motor dengan truk di Ngrandu, Desa Karangbangun, Jumapolo, Karanganyar, Selasa (28/9/2021). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang mahasiswa asal Desa Jatisuko, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Vanness Fitrah Saputra, meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan antara sepeda motor dengan truk di Ngrandu, Desa Karangbangun, Kecamatan Jumapolo, Karanganyar, Selasa (28/9/2021).

Korban berusia 18 tahun itu meninggal di tempat kejadian sesaat setelah peristiwa yang terjadi sekitar pukul 12.15 WIB tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi dari kepolisian, kecelakaan itu melibatkan sepeda motor Yamaha Mio AD 3068 AQF yang dikemudikan korban dan sebuah truk Isuzu AD 1562 UF yang dikemudikan Maryono, 53, warga Desa Karangbangun, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Pengumuman Lur… Pemkab Karanganyar akan Gelar Vaksinasi Malam Hari

Sebelum kejadian, Maryono tengah mengemudikan truknya menyeberang di pertigaan di Dukuh Ngrandu atau di tempat kejadian. Rencananya, truk akan menyeberang dari arah timur ke arah barat.

Pada waktu bersamaan di lokasi tersebut Vanness mengendarai sepeda motornya dari arah utara ke selatan atau arah Karanganyar menuju arah Jatipuro. Namun diperkirakan jarak antara sepeda motor dengan truk tersebut sangat dekat sehingga tabrakan tak dapat dihindarkan.

Sepeda motor pun terpental dan tubuh Vanness pun terjatuh. Benturan keras itu menyebabkan korban meninggal dunia di tempat kejadian.

Baca juga: Tanah Longsor Intai Warga di 6 Kecamatan di Karanganyar

Kanit Lakalantas Ipda Sukarno Yudho T. mewakili Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati berlalu lintas.

“Kami mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati saat berkendara di mana pun dan selalu waspada terhadap situasi lalu lintas,” ujar Yudho.

Baca juga: Ini Sederet Keunggulan Colomadu Calon Solo Baru-nya Karanganyar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya