SOLOPOS.COM - Marc Marquez dalam tes pramusim Motogp 2016 Qatar. (Motogp.com)

MotoGP menjadi ajang pembuktian bagi Marc Marquez. Pembalap Honda ini enggan pindah tim seperti pembalap lainnya.

Harianjogja.com, BARCELONA — Perubahan pembalap di MotoGP akan banyak terjadi musim depan. Tapi, tidak dengan Marc Marquez, yang masih janji setia kepada tim Honda.
Sebelumnya, juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo, sudah memutuskan hengkang dari Yamaha ke Ducati musim depan. Begitu juga rider Suzuki, Maverick Vinales, yang akan menggantikan posisi Lorenzo.
Meski begitu, Marquez menegaskan komitmennya pada Honda, tempat di mana pembalap Spanyol itu menikmati sukses menjadi juara MotoGP 2013 dan 2014.
“Saya belum tanda tangan apapun, tapi ini akan jadi motor saya musim depan. Sebuah kontrak harus ditulis dengan baik. Tahun ini pengecualian karena semua berjalan cepat. Pertama Valentino perbarui kontrak, lalu Jorge. Tapi saya tidak seperti itu,” ujar Marquez, seperti dilansir dari FOX Sport.
“Sekarang, contohnya Jorge dan Maverick, yang harus berada dalam tim yang yang sudah mereka ketahui tak akan dibela pada 2017,” lanjutnya.
Dengan Lorenzo dan Vinales sudah memastikan kepindahan mereka musim depan, Marquez mengaku kalau dirinya tertarik untuk melihat bagaimana performa keduanya bersama tunggangan baru.
“Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana Jorge bersama Ducati, untuk melihat rider di level sepertinya di atas motor itu, atau melihat Maverick di Yamaha,” tambah Marquez.
Balapan MotoGP musim 2016 sendiri saat ini akan melakoni balapan seri ketujuh di GP Catalunya akhir pekan ini. Marquez masih berada di peringkat dua klasemen pembalap dengan 105 poin, hanya berjarak 10 poin dari Lorenzo di puncak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya