SOLOPOS.COM - Jupiter Aerobatic Team (JAT) melakukan atraksi terlihat di langit Yogyakarta, Selasa (1/3/2022). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Solopos.com, BADUNG—15 Manuver formasi Jupiter Aerobatic Team (JAT) bakal memeriahkan penyelenggaraan MotoGP di Pertamina Mandalika International Circuit di Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022). Jupiter Aerobatic Team TNI Angkatan Udara bakal melakukan manuver di atas Pertamina Mandalika International Circuit selama 15 menit.

“Kami sudah siap, hari ini kami baru saja landing dari Yogyakarta dan akan mencoba check route, kemudian besok kami geladi bersih untuk siap melaksanakan perform [performa] pada Minggu (20/3), pukul 14.50 dalam rangka menyemarakkan MotoGP 2022,” ujar Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Udara (Kodiklatau) Marsekal Madya TNI Nanang Santoso di Lanud I Gusti Ngurah Rai Kabupaten Badung, Bali, Jumat (18/3/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada kesempatan tersebut, Jupiter Aerobatic Team akan tampil dengan tujuh pesawat dengan 14 penerbang dan total keseluruhan kru 57 orang.

Baca Juga:Jelang MotoGP Mandalika, Helm Pembalap Dimotif Batik dan Aksara Jawa

Rencananya, Jupiter Aerobatic Team akan menampilkan 15 manuver formasi dengan durasi penampilan selama 15 menit untuk menghibur penonton MotoGP Mandalika. “15 manuver pada MotoGP Mandalika ini seperti yang ditampilkan Jupiter Aerobatic Team ajang-ajang yang lainnya,” katanya.

Nanang Santoso menjelaskan persiapan yang dilakukan Jupiter Aerobatic Team untuk tampil pada MotoGP Mandalika  selama kurang dari dua pekan. Akan tetapi, ia memastikan semuanya, baik kru maupun pesawat yang akan tampil, telah optimal dan siap untuk mendukung kelancaran serta kesuksesan pelaksanaan MotoGP.

Baca Juga: Begini Kesibukan Penyelenggara dan Tim Jelang Balapan MotoGP Mandalika

Menurutnya, penyelenggaraan balapan MotoGP di Indonesia merupakan suatu momentum yang luar biasa karena balap motor tersebut ajang internasional yang mendapatkan perhatian besar dari dunia internasional dan diliput oleh media dari berbagai negara

“Ini kesempatan untuk mengangkat Indonesia, pariwisata termasuk kami TNI Angkatan Udara dengan antusias dengan menghadirkan Jupiter Aerobatic Team,” kata dia.

Pihaknya memohon doa restu seluruh masyarakat agar dapat tampil secara maksimal dan sukses memeriahkan MotoGP Mandalika 2022. “Mudah-mudahan bisa menyukseskan dan menggelegarkan ajang internasional MotoGP, semoga semua terlaksana dengan aman, lancar, dan sukses,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya