SOLOPOS.COM - Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda Marc Marquez melaju pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang. (Mohd RASFAN / AFP)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Untuk kali kedua MotoGP Malaysia batal digelar di Sirkuit Sepang karena pandemi Covid-19. Pihak MotoGP akan menggantinya dengan satu balapan tambahan di Sirkuit Misano Italia pada 24 Oktober 2021.

“Pandemi Covid-19 yang masih terjadi dan dampak pembatasan entri dari Malaysia mengharuskan pembatalan ajang tersebut,” demikian laman resmi MotoGP seperti dimuat Antara, Kamis (19/8/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan perubahan jadwal tersebut, Sirkuit Marco Simoncelli di Misano, kandang bagi Valentino Rossi yang bakal pensiun di pengujung musim ini, akan menjadi tuan rumah dua balapan.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Survei Spektrum Politika Institute: Ketat, Elektabilitas Ganjar Vs Prabowo

Sirkuit Marco Simoncelli di Misano bakal menggelar GP San Marino pada 19 september.

Sedangkan nama untuk balapan kedua di Misano akan diumumkan lebih lanjut. Sirkuit Marco Simoncelli juga menggelar dua balapan pada musim lalu, dengan yang kedua dinamai GP Emilia Romagna.

Balapan di Jepang, Australia, dan Thailand telah terlebih dulu dicoret dari kalender karena pandemi yang masih belum terkendali. Demikian pula GP Finlandia yang seharusnya digelar pada bulan lalu.

Baca Juga: Vaksinasi Persis Solo Khusus yang Ber-KTP Solo, Suporter Luar Kota Kecewa

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya