top ear
MOTOGP INGGRIS : Rebut Pole, Marquez Pecahkan Rekor
  • SOLOPOS.COM
    Marc Marquez. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

MOTOGP INGGRIS : Rebut Pole, Marquez Pecahkan Rekor

Diterbitkan Sabtu, 31/08/2013 - 22:07 WIB
oleh Solopos.com/Triyono/JIBI/SOLOPOS
2 mnt baca -

Solopos.com, SILVERSTONE -- Pembalap muda Repsol Honda, Marc Marquez, semakin tak terbendung menuju perburuan gelar musim ini setelah merengkuh pole position dalam kualifikasi MotoGP Inggris di Silverstone, Sabtu (31/8/2013) malam WIB.

Juara Moto2 tahun lalu itu dipastikan memulai sesi balapan dari start terdepan, Minggu (1/9/2013), setelah mengungguli jagoan Yamaha Racing, Jorge Lorenzo, yang tampil sebagai pesaing berat sepanjang sesi kualifikasi.

Marquez mencatatkan waktu 2 menit dan 00,6 detik atau hanya berselisih 0,128 detik dengan kompatriotnya itu yang akan membalap dari posisi kedua. Hasil tersebut bahkan mengantarkan rider 20 tahun itu mencatat rekor lap tercepat di Silverstone, menggusur pendahulunya, Casey Stooner.

Pembalap debutan Honda itu mengaku tidak menduga dirinya akan tampil sangat baik sepanjang kualifikasi. Namun menurutnya, juara sesungguhnya baru akan ditentukan dalam balapan, Minggu petang WIB.

“Aku tidak berharap dengan catatan waktu ini sebelum sesi kualifikasi. Dengan ban pertama aku melaju lebih cepat dari yang aku pikirkan, dan aku tidak berpikir akan menjadi lebih baik dengan ban kedua,” ungkap Marquez, sebagaimana dilansir motorcyclenews.com.

“Namun ini akan menjadi balapan yang sulit [di Silverstone], mengingat sirkuit yang akan membuatku bekerja keras untuk tetap berkonsentrasi dalam sebuah balapan panjang,” lanjut pemuncak klasemen MotoGP itu.

Sementara itu pembalap Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow, tampil gemilang dan sukses mencatat waktu tercepat ketiga meski sempat mengalami insiden pada sesi latihan bebas, Sabtu pagi waktu setempat.

Sedangkan rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, hanya akan membalap dari tempat kelima atau satu tempat di belakang pembalap LCR Honda, Stefan Bradl. Juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi, akan menguntit keduanya di urutan keenam.

 


Editor : Avatar ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya