SOLOPOS.COM - Marc Marquez (Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, JAKARTA – Juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez, akan absen pada Grand Prix Argentina akhir pekan ini.

Marquez akan melanjutkan pemulihan masalah penglihatan ganda yang dideritanya setelah kecelakaan di Sirkuit Mandalika, Indonesia. Demikian penjelasan Tim Repsol Honda, Selasa (29/3/2022), dikutip Antara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Ride Height Device Dilarang di MotoGP 2023

Marquez tidak balapan di putaran kedua musim ini di Sirkuit Mandalika sepekan lalu setelah mengalami kecelakaan highside pada sesi pemanasan.

“Pengendara Tim Repsol Honda itu [Marquez] tidak akan ambil bagian pada putaran yang akan datang… karena ia melanjutkan pemulihannya,” kata Tim Repsol Honda dalam pernyataan menjelang grand prix di Termas de Rio Hondo, Argentina itu.

Baca Juga: APBN Sokong MotoGP Rp2,48 Triliun, Ini Perinciannya

Marquez memenangi MotoGP terakhir di sirkuit tersebut pada 2019, sebelum pandemi Covid-19 yang memaksa pembatalan balapan pada 2020 dan 2021. Dengan demikian, MotoGP Argentina nanti pasti memunculkan juara baru.

Grand Prix Amerika di Austin, Texas, mengikuti setelah Argentina pada 10 April dan Honda tidak mengatakan apakah Marquez mungkin kembali ke sana, atau siapa yang akan menggantikan dia akhir pekan ini.

Pembalap berusia 29 tahun itu mengalami masalah penglihatan ganda ketika melakukan perjalanan kembali ke Spanyol dari Indonesia. Ia menderita episode serupa pada akhir musim lalu setelah gegar otak dalam kecelakaan saat latihan.

Baca Juga: Waduh, Marc Marquez Alami Diplopia Setelah Kecelakaan di Mandalika

Tim Honda mengatakan Marquez mengunjungi dokter matanya di Barcelona pada Senin untuk medical check-up kedua dengan perbaikan penting dalam kondisinya.

Marquez memenangi gelar dunia antara 2013 hingga 2019, namun kesulitan dengan kesehatannya pada tahun-tahun belakangan. Ia menepi pada musim 2020 setelah lengannya patah dan juga kehilangan empat balapan pada 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya