SOLOPOS.COM - Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Crash.net)

Duet Rossi-Vinales berpotensi menjadi duo terburuk Yamaha karena perolehan poin mereka yang minim selama MotoGP 2017.

Solopos.com, VALENCIA — Balapan terakhir Moto GP musim ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (12/11), tak melulu hanya soal penentuan juara dunia antara Marc Marquez dan Andrea Dovizoso. Meski sudah dipastikan gagal meraih trofi Moto GP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi ternyata masih berkepentingan tampil apik di GP Valencia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kedua pembalap memang terancam menjadi duet terburuk Yamaha dalam satu dekade terakhir jika tak mampu menambah minimal 14 poin di race terakhir. Jelang race di Ricardo Tormo, Rossi dan Vinakes baru mengoleksi 423 angka dengan rincian Vinales 226 angka dan Rossi 197 angka.

Jumlah tersebut masih di bawah torehan terburuk Yamaha dalam satu dekade yakni pada 2011 saat tim diperkuat Jorge Lorenzo dan Ben Spies. Saat itu mereka hanya mengoleksi 436 poin.

Di atas kertas, mengumpulkan 14 poin tentu menjadi hal mudah bagi Rossi dan Vinales. Namun GP Valencia bisa menjadi sandungan andai duo Yamaha itu tak membalap dengan serius.

Bagi Rossi, Valencia adalah salah satu seri yang begitu sulit ditaklukkan. Kali terakhir ia merebut kemenangan di Valencia adalah musim 2004. Setelah itu, catatan terbaiknya hanya menjadi runner-up pada musim 2009 dan 2014. Meski demikian, Rossi mengaku termotivasi untuk memberi yang terbaik di seri terakhir.

“Ini bukan musim yang menyenangkan bagi kami. Namun kami akan berusaha untuk menjadikannya [GP Valencia] sebagai balapan yang bagus,” ujar Rossi seperti dilansir Tuttomotoriweb, Kamis (9/11/2017).

Lebih jauh, hasil balapan di Ricardo Tormo diyakini akan menjadi pertimbangan Rossi untuk memutuskan masa depannya di Moto GP. Pembalap Italia itu sempat menyoal masa depannya menyusul performa buruk bersama Yamaha musim ini. Peraih tujuh gelar juara dunia Moto GP itu bisa saja pensiun lebih cepat dari yang diperkirakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya