SOLOPOS.COM - Cal Crutchlow (GPUpdate)

MOTOGP 2016 telah memasuki seri GP Ceko.

Harianjogja.com, BRNO — Pembalap asal Inggris Cal Crutchlow mencatatkan sejarah dengan memenangi balapan di GP Ceko, Minggu (22/8/2016) malam. Ia adalah pembalap pertama dari Inggris yang memenangkan balapan di kelas MotoGP sejak Barry Sheene.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Crutchlow mencatatkan waktu tercepat 47 menit 44.290 detik atau lebih cepat 7.298 detik dari pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi di posisi kedua. Kemenangan Crutchlow juga berdampak positif kepada Rossi, di mana pembalap asal Italia ini berhasil menyodok posisi runner-up di klasemen sementara MotoGP dengan raihan total 144 poin.

Atas hasil tersebut, Rossi mengaku mengapresiasi langkah dari Crutchlow. Ia menyebut telah mengucapkan selamat kepada Crutchlow. Meskipun tidak begitu cemerlang dalam musim ini, Rossi menilai bahwa Crutchlow sukses memberikan kado istimewa berupa kemenangan ini kepada anaknya.

“Ini adalah moment besar baginya. Ia menjadi seorang ayah, selamat kepadanya dan keluarga besarnya,” ujar Rossi dikutip dari laman Crash, Senin (22/8/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya