SOLOPOS.COM - Casey Stoner kembali ke lintasan MotoGP dengan melakukan tes bersama Honda di Sirkuit Motegi, Jepang, Selasa (6/8/2013). DokJIBI/Solopos/Reuters

Casey Stoner kembali ke lintasan MotoGP dengan melakukan tes bersama Honda di Sirkuit Motegi, Jepang, Selasa (6/8/2013). DokJIBI/Solopos/Reuters

Casey Stoner kembali ke lintasan MotoGP dengan melakukan tes bersama Honda di Sirkuit Motegi, Jepang, Selasa (6/8/2013). DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MOTEGI – Comeback Casey Stoner di lintasan MotoGP berjalan kurang mulus. Tes perdana rider asal Australia di Sirkuit Motegi, Jepang, Selasa (6/8/2013) waktu setempat itu, direcoki hujan dan hanya berjalan selama enam lap.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Tes di Motegi menjadi penampilan pertama Stoner sejak memutuskan pensiun akhir musim lalu. Pembalap 27 tahun akan menjalani empat kali tes untuk penelitan dan pengembangan Honda Racing Corporation.

Tes ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pembalap Honda yang mengendarai mesin RC213V. Selain itu, tes juga berguna bagi pengembangan suku cadang Honda, yang akan dipasarkan pada tahun depan.

Sayangnya, jalannya tes yang dilakukan Stoner berjalan kurang maksimal. Pembalap yang sejak tahun ini beralih ke ajang adu kebut roda empat, V8 Supercar, itu hanya mampu menyelesaikan beberapa lap sebelum hujan turun dan menghentikan rangkaian kegiatannya.
“Ini bagus untuk kembali ke motor, jika hanya untuk beberapa lap,” ujar Stoner dilansir Autosport, Selasa.

“Kami hanya mendapatkan sekali jalan, sebelum hujan datang, di mana ini sedikit mengecewakan,” imbuh pembalap yang sukses meraih dua kali gelar juara dunia MotoGP bersama Honda.

“Ini sangat menyenangkan mendapatkan run pertama kalinya, sudah sembilan bulan sejak saya berada di atas motor dan itu membuat saya membutuhkan beberapa saat untuk membiasakan diri mendapatkan segalanya lagi!”

“Motor dan lintasan terasa bagus dan saya berharap kami bisa mendapat sesuatu yang lebih baik dari tes besok, dengan beberapa waktu di lintasan yang kering dan menjalankan beberapa lap.”

Kembalinya Stoner ke lintasan balap MotoGP, meski hanya sebatas tes, telah menimbulkan berbagai spekulasi terkait masa depannya. Stoner dikabarkan siap menyudahi masa pensiunnya dan kembali ke adu kebut kuda besi.

Namun, Honda dengan tegas mengatakan bahwa tes ini tak ada hubungan dengan kabar bahwa Stoner akan kembali membalap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya