SOLOPOS.COM - Para pembalap MotoGP 2015 sedang berpacu dalam sebuah balapan. Ist/dok

Moto3 akan segera memberlakukan aturan baru berupa pencopotan winglet. Namun untuk kelas MotoGP belum ada kejelasan kapan winglet akan dicopot.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Ekspedisi Mudik 2024

Harianjogja.com, MIES — Komisi Grand Prix Federasi Motor Internasional (FIM) berencana mempercepat tenggat waktu larangan penggunaan winglet di Moto3.

Laman Autosport, Jumat (13/5/2016) mengungkapkan, larangan penggunaan winglet sejatinya sudah dilakukan sejak awal musim ini. Akan tetapi, larangan itu hanya diberlakukan untuk Moto2, sedangkan untuk Moto3 diberi tenggat waktu hingga akhir musim.

Sedangkan untuk MotoGP, sampai saat ini belum ada kejelasan kapan penggunaan sayap tambahan akan dihentikan. Hingga seri kelima, hampir semua tim menggunakan winglet.

Jika sebelumnya cuma Ducati, Yamaha, dan Honda yang mengenakannya, Suzuki dan Aprilia mulai mencoba teknologi itu di Grand Prix Spanyol beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya