SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (motogp.com)

Solopos.com, VALENCIA – Moto GP Valencia 2021 akan menjadi balapan terakhir Valentino Rossi di ajang balap motor terpopuler di dunia itu. Pembalap 42 tahun itu tak ingin menangis di balapan terakhirnya.

Rossi sudah mengumumkan pensiun sejak pertengahan musim ini. Dia merasa sudah tidak bisa kompetitif seperti dulu. Kali terakhir The Doctor menjadi juara dunia adlaah pada 2009 silam.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Baca Juga: Geger! Panitia Mandalika Bongkar Kargo Peserta WSBK Tanpa Izin

Sementara itu, Moto GP Valencia 2021 akan digelar pada Minggu (14/11/2021) besok. Balapan di Sirkuit Ricardo Tormo itu akan dimulai pada pukul 20.00 WIB. Sebelumnya, Rossi dan pembalap lainnya akan menjalani latihan bebas dan kualifikasi.

Rossi menyebut bahwa dirinya masih belum tahu apa yang akan terjadi setelah menjalani balapan terakhirnya di Valencia. Namun, pembalap berusia 42 tahun itu berharap tidak terhanyut dalam perasaan emosional berlebih sampai menangis.

“Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi setelah balapan Minggu. Saya tidak banyak menangis. Karakter saya seperti ini. Saya harap tidak menangis,” ujar Rossi seperti dikutip dari Okezone, Jumat (12/11/2021).

Menjalani balapan terakhirnya, Rossi berharap dirinya bisa mendapatkan hasil yang terbaik pada GP Valencia. Juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut pun akan berusaha untuk menikmati momen yang akan tersaji di balapan terakhirnya.

“Saya berharap bisa membuat balapan yang bagus, sampai di akhir dan saya pikir saya tidak bisa memprediksi perasaan saya. Tapi biasanya, di semua momen spesial saya tertawa dan menikmatinya,” imbuh Rossi.

Baca Juga: Jadwal Moto GP 2021 Pekan Ini: Seri Terakhir di Valencia

Selain itu, Rossi mengaku sering membayangkan untuk menjalani konferensi pers di Valencia. Pasalnya, tempat tersebut bersejarah bagi Rossi karena dirinya mampu meraih gelar juara dunia sebanyak dua kali (2003-2004) dan pernah kehilangan gelar sebanyak dua kali juga.

“Saya selalu membayangkan konferensi pers (untuk pensiun) ini dan itu di sini di Valencia, yang merupakan kebalikan dari tempat khusus bagi saya!” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya