SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Twitter)

Moto GP 2017 tak akan dimenangi Valentino Rossi.

Solopos.com, MOTEGI – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dipastikan tak akan bisa menjadi juara dunia Moto GP 2017. Hal itu dipastikan setelah ia gagal finis di seri Jepang, Minggu (15/10/2017).

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Rossi terjatuh pada putaran kelima dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Motegi tersebut. Juara di GP Jepang 2017 sendiri adalah Andrea Dovizioso dari Ducati. Dovi harus bersaing ketat dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez pada putaran-putaran akhir.

Ekspedisi Mudik 2024

Hasil itu membuat Rossi kini tertahan di posisi kelima klasemen pembalap Moto GP 2017. The Doctor mengoleksi 168 poin dan terpaut 76 poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen. Dengan hanya tersisa tiga balapan, Rossi pun dipastikan tak akan bisa menyalip Marquez. Pasalnya, dari tiga balapan itu, poin maksimal yang bisa didapatkan hanya 75 poin.

Rossi pun gagal mengulang prestasi pada beberapa musim terakhir. Pasalnya, pembalap gaek itu selalu bersaing di jalur juara. Terbukti, dalam tiga musim terakhir dia menjadi runner up. Tak konsistennya performa Rossi di musim ini bisa menjadi penyebab jebloknya dia, ditambah cedera yang sempat dialaminya.

Di sisi lain, persaingan ketat menuju gelar juara dunia tentu akan menjadi pertarungan Marquez dan Dovi. Saat ini Marquez berada di puncak klasemen dengan koleksi 244 poin. Sementara Dovi berada di posisi kedua dengan hanya terpaut 11 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya