SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Twitter)

Moto GP 2017 diwarnai dengan Valentino Rossi yang bakal comeback di GP Aragon.

Solopos.com, ARAGON – Valentino Rossi bakal kembali ke lintasan pada Moto GP Aragon 2017, akhir pekan ini. Namun untuk tampil di balapan, Rossi menunggu hasil latihan bebas pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rossi sendiri sempat digosipkan tak bisa tampil di GP Aragon setelah mengalami cedera akibat kecelakaan saat latihan motorcross. Dia mengalami patah tulang kanan akibat kecelakaan itu. Rossi sendiri sudah absen di Moto GP Misano.

Namun, pemulihannya berlangsung lebih cepat. Dia pun sudah bisa melakukan tes privat di Misano pada Senin (18/9/2017) dan Selasa (19/9/2017). Dia menggunakan motor Superbike YZF-R1M untuk menguji kebugarannya.

Rossi kemudian menjalani pemeriksaan medis pada Rabu (20/9/2017) pagi waktu setempat. Dari pemeriksaan itu kondisi Rossi diputuskan dalam keadaa positif. Dia pun akan comeback di Aragon namun harus melewati tes medis setelah latihan bebas pertama, Jumat (22/9/2017).

“Untungnya kemarin saya melewati tes yang bagus dengan YZF-R1M di Misano. Saya juga mencoba kemarin lusa, tapi hujan menghentikan saya setelah beberapa putaran. Kemarin saya berhasil menuntaskan 20 putaran dan menemukan jawaban yang saya cari,” ujar Rossi seperti dikutip dari situs resmi Yamaha, Kamis (21/9/2017).

“Pada akhirnya, tesnya positif dan saya ingin berterima kasih kepada Dokter Lucidi dan stafnya, yang membantu saya menemukan solusi terbaik agar tidak terlalu merasakan sakit di kaki ketika mengendarai motor.”

“Jelas di akhir tes saya merasa sedikit sakit, tapi pagi ini saya menemui Dokter Pascarella untuk tes medis, dan hasilnya positif. Pada akhirnya saya memutuskan akan pergi ke Aragon dan mencoba untuk menunggangi M1 saya akhir pekan ini.”

“Apakah saya akan dinyatakan fit untuk balapan, saya akan mendapat jawabannya setelah FP1, karena mengendarai M1 akan jauh lebih menantang. Kita lihat saja nanti. Sampai jumpa di Aragon!”

Yamaha sendiri sebelumnya sudah menyiapkan Michael van der Mark sebagai pengganti Rossi apabila dia dinyatakan tak bisa membalap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya