SOLOPOS.COM - Pertarungan Dovizioso vs Marquez di tikungan 10 lap terakhir di GP Austria. Minggu (13/8/2017). (Twitter/@motogp)

Moto GP 2017 memasuki seri terakhir.

Solopos.com, VALENCIA – Perebutan gelar juara dunia Moto GP 2017 ditentukan di seri pamungkas. Hanya ada dua pembalap yang berpeluang meraih juara yakni Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Bagaimana prediksi Valentino Rossi terkait persaingan itu?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Marquez saat ini memimpin klasemen sementara pembalap Moto GP 2017 dengan koleksi 282 poin. Dia unggul cukup jauh dari pesaingnya, Dovizioso, yang punya 261 poin. Jarak 21 angka itu membuat Marquez hanya butuh finis di posisi ke-11 pada GP Valencia, Minggu (12/11/2017), untuk bisa menjadi juara dunia.

Namun, Marquez tetap tak boleh jemawa lantaran Dovizioso masih menyimpan asa. Jika Marquez gagal finis di posisi ke-11 atau lebih baik, sedangkan Dovi menang di Valencia, maka pembalap Ducati itu yang akan jadi juaranya.

[Baca: Skenario Marquez atau Dovizioso jadi juara dunia]

Rossi yang merupakan peraih gelar juara dunia Moto GP tujuh kali menyebut Dovi akan sulit untuk merebut gelar juara. Apalagi, Marquez tampil cemerlang dalam beberapa balapan terakhir. Meski, Rossi juga mengakui segalanya masih bisa terjadi.

“Situasinya cukup jelas: Anda tidak bisa melakukan banyak perhitungan karena perbedaan poinnya cukup besar, jadi Dovi hanya punya satu cara, yakni mencoba meraih kemenangan,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.net, Jumat (10/11/2017).

“Marc bisa mengendalikan situasi, tapi kita lihat saja nanti, menunggu saat hari Minggu tiba dan memahami level Anda, baru kemudian melihat apa yang terjadi,” sambung pembalap berjuluk The Doctor itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya