SOLOPOS.COM - Pmebalap tim Aprilia Maverick Vinales melakukan selebrasi setelah finis runner-up di Grand Prix Inggris, Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022). (ANTARA/REUTERS/PAUL CHILDS)

Solopos.com, JAKARTAMaverick Vinales menyongsong MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, akhir pekan ini dengan motivasi tinggi. Vinales percaya diri berbekal dua podium beruntun bersama Aprilia.

Bertahan di posisi keempat sebelum mengalami masalah teknis di Sachsenring, Jerman, Vinales tetap tenang di dua balapan selanjutnya yaitu di Assen dan Silverstone untuk mempersembahkan podium kali pertama bagi tim Italia itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sang pembalap Spanyol memiliki kecepatan untuk memenangi MotoGP Inggris dua pekan lalu, dan ia bakal mengincar penampilan yang lebih baik lagi pekan ini di Austria, tempat di mana ia dipecat oleh Yamaha pada tengah musim lalu.

Baca Juga: Pembalap Aprilia Ini Bertarung Sambil Tahan Sakit di MotoGP Austria

“Ini akhir pekan yang sama sekali berbeda, kami sangat fokus dan termotivasi,” kata Vinales di sesi jumpa pers jelang MotoGP Austria di Spielberg, Kamis (18/8/2022), seperti dilansir dari Antara.

“Kami tiba dari dua akhir pekan yang sangat baik dan kami ingin meneruskan itu untuk bertarung di depan dan meraih kemenangan.

“Kami memiliki ruang untuk berkembang dan kami sedang menuju ke sana, dalam prosesnya, tapi kami merasa sangat kompetitif. Saya rasa trek ini cocok dengan kami dan gaya membalap saya.”

Baca Juga: Fabio Quartararo Wajib Tampil Sempurna di MotoGP Austria 2022

Vinales memiliki catatan positif di Spielberg dengan merebut pole di MotoGP Austria 2020 saat membalap untuk Yamaha. Ia lolos dari motor Johann Zarco yang terpental ke Tikungan 3 dan menjalani restart balapan dari P6 sebelum finis P10 karena mengalami masalah kopling.

Selama 12 bulan terakhir berseragam Aprilia, Vinales berusaha menemukan jati dirinya dan bekerja keras setiap hari.

“Saya sejatinya melawan diri saya sendiri…. Tidak mudah karena saya bekerja dari barisan belakang di MotoGP dan sekarang mengalami hari-hari yang baik, yang terbaik akan datang,” kata Vinales yang sangat ingin membantu Aprilia meraih gelar juara dunia musim ini.

Baca Juga: Daftar Pembalap Tersukses di GP Austria, Khusus Kelas MotoGP

“Saya merasa sangat tenang, kami tampil baik di trek dan juga dengan motor ini, saya sangat senang semuanya berjalan baik dengan Aprilia.”

Rekan satu timnya, Aleix Espargaro menjadi salah satu pesaing serius perebutan gelar juara dunia musim ini di peringkat dua klasemen dengan jarak 22 poin dari Fabio Quartararo.

“Aleix bertarung untuk titel ini dan saya ingin Aprilia meraih gelar tersebut dan saya ingin membantu mereka sebisa mungkin. Cara saya membantu adalah dengan berada di depan, mencoba memenangi balapan dan sedapat mungkin mengerahkan potensi saya dengan maksimal.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya