SOLOPOS.COM - MM, dokter yang menjadi tersangka pembakar bengkel di Pasar Malabar, Tangerang dan mengakibatkan tiga orang tewas terbakar, Jumat (7/8/2021). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Polisi mengungkapkan motif MM membakar bengkel motor milik orang tua Lionardi, 34, pacarnya, di Pasar Malabar, Tangerang.

Motif tindakan yang mengakibatkan hilangnya tiga nyawa itu karena asmara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Hal tersebut dilakukan karena pelaku hamil dan orang tua korban tidak setuju kalau anaknya menikah dengan pelaku,” kata Kasubag Humas Polres Kota Tangerang Kompol Abdul Rochim saat dihubungi, Selasa (10/8/2021).

Alat Tes Kehamilan

Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan lima bungkus plastik bensin di dalam mobil MM. Kepada polisi, MM mengaku hanya melempar dua bungkus bensin ke bengkel.

Selain bensin, polisi menemukan sejumlah alat bukti lainnya. Antara lain dua buah alat tes kehamilan.

“Dua alat tes kehamilan instan merek One Med,” ujar Rochim.

Baca Juga: Seusai Bertengkar dengan Pacar, Dokter Bakar Bengkel, 3 Tewas 

Rochim menyampaikan, sebelum peristiwa itu terjadi, MM dan pacarnya sempat bertengkar di depan bengkel setelah turun dari mobil.

Lionardi sempat memberi tahu keluarganya jika MM ingin membakar bengkel.

“Bahwa korban Lionardi bertengkar dengan pelaku MM di depan bengkel milik korban, ketika turun dari mobil pelaku dan korban masuk bengkel, kemudian korban Lionardi memberi tahu bahwa pacarnya akan membakar bengkel,” ucapnya.

Dua Adik Selamat

Tak berselang lama, MM kemudian pergi menggunakan mobilnya lalu kembali ke bengkel.

Saat kembali, MM melempar bensin ke bengkel yang terdiri atas tiga lantai itu. Api kemudian menyala di lantai dasar bengkel.

Lionardi bersama kedua adiknya berusaha menyelamatkan diri naik ke lantai atas. Namun hanya adik Lionardi bernama Nando dan Siska yang selamat, sedangkan Lionardi dan kedua orang tuanya tewas di tempat.

Kebakaran terjadi pada Jumat (6/8/2021) sekitar pukul 23.10 WIB, yang menewaskan tiga orang satu keluarga. Tiga korban yang tewas diketahui bernama Edy Syahputra, 66, selaku pemilik bengkel, serta istrinya, inisial Lilys Tasim, 55, dan anaknya, Lionardi Syahputra, 34.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya