SOLOPOS.COM - Lambang Garuda Merah (youtube)

Solopos.com, SOLO – Most popular Youtube di Indonesia dalam sepekan ini berkait dengan gelaran Pilpres 2014. Diunggah di situs Youtube video berjudul Garuda Kita. Garuda Pancasila kini jadi salah satu video yang terlaris ditonton. Video ini menyindir lambang Garuda Merah yang dipakai timses Prabowo-Hatta.

Video sindiran terhadap lambang Prabowo-Hatta diunggah akun Motorola Android Indonesia, Jumat (27/6/2014). Video yang memakai alur mundur ini mendemonstrasikan bagaimana lambang negara, Garuda Pancasila diubah menjadi garuda berwarna merah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam penjelasannya si pengunggah menjelaskan logo Garuda Pancasila memiliki arti baik dari bentuk, desain sampai dengan warnanya.

“Secara pribadi, saya sungguh ngga menerima lambang negara saya dibuat seperti itu. Karya saya dan teman teman melalui video ini merupakan bentuk ‘perlawanan’. Semoga memberikan sedikit pencerahan …GARUDA KITA, GARUDA PANCASILA !!!” tulisnya di YouTube.

Pantauan Solopos.com, Selasa (1/7/2014) sore, Video berdurasi 59 detik itu hingga kini telah ditonton 44.248 viewers. Video yang tidak diketahui pasti penciptanya ini jadi viral di lini masa Facebook dan Twitter. Video dibagikan beserta cerita si pembuatnya. Berikut cerita yang diungkapkan di berbagai akun;

GARUDA MERAH BUKAN KITA

Percakapan saya dengan seorang sales toko grosir spesialis asesoris di Pasar Senen, Lantai 2, Jakarta Pusat. Seminggu lalu. Membuat saya senang. Dan bangga.

Saya : “Mba ada garuda ngga … ?
Mba sales toko : ” Mau kampanye Prabowo ya …
Jawab saya : Sambil senyum saya bilang. Enggak. Saya mau beli garuda. Cuma mau bikin video ( mau jelasin video apa, takut kepanjangan … )
Mba sales toko : Kirain. Soalnya kemaren kemaren itu ada ibu ibu ama bapa bapa, mau order ke kita burung garuda. Tapi maunya garuda yg merah. Lha, kita bingung, kita ngga bikin gituan. Kita ngga trima. Semua yang kita jual adalah asesoris negara yg ada artinya. Ngga bisa sembarang diotak atik. Masa sik semua garuda garuda ini saya merahin …

Garuda merah, sangat mengundang tanya saya. Bisa bisanya lambang negara kita dibuat penuh berwarna merah. Menghilangkan unsur warna warna lain di setiap simbolnya. Menjadi warna merah total.
Secara pribadi, saya sungguh ngga menerima lambang negara saya dibuat seperti itu. Karya saya dan teman teman melalui video ini merupakan bentuk ‘perlawanan’. Semoga memberikan sedikit pencerahan …

GARUDA KITA, GARUDA PANCASILA !!!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya