SOLOPOS.COM - Pengemudi ojek online yang menyanyikan lagu Jangan Dicancel (Youtube)

Most popular Youtube tentang nyanyian suara hati pengemudi ojek online yang viral.

Solopos.com, SOLO – Keberadaan ojek online membuat kehidupan urban di zaman modern semakin mudah. Para pengemudi ojek online ini siap melayani kebutuhan konsumen selama 24 jam. Sayangnya, masih banyak orang yang memandang profesi mereka sebelah mata, hingga membuat presenter kondang, Deddy Corbuzier, dan musisi Eka Gustiwana prihatin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keprihatinan keduanya membuahkan karya yang luar biasa. Deddy dan Eka mengumpulkan empat orang pengemudi ojek online yang memiliki kemampuan bermusik. Mereka adalah Topik Syaiful Amin [pemegang bass dan vokal], Nicky Demos (drum dan vokal), Rezah Darda (gitar dan vokal), serta Diyan Susanto (gitar). Mereka berempat kemudian menunjukkan kemampuan masing-masing dalam video klip bertajuk Jangan Di-Cancel, yang diunggah Deddy dan Eka di channel Youtube masing-masing, Senin (25/9/2017).

Ditilik Solopos.com dari Youtube, Kamis (28/9/2017), video yang diunggah Eka menempati urutan ke-10 trending Youtube Indonesia. Sebelum memperlihatkan kemampuan para pengemudi ojek online itu, Eka lebih dulu menjelaskan alasannya membuat video klip.

“Berawal dari saya dan Om Deddy Corbuzier yang punya ide untuk mengangkat derajat para ojek online. Saya mulai audisi di Instagram dan beberapa ojek online mengirimkan videonya,” terang Eka.

Setelah diseleksi, akhirnya Eka dan Deddy memilih keempat pria tersebut untuk membawakan lagu Jangan Di-cancel. Lirik lagu itu menggambarkan realita pekerjaan yang mereka geluti setiap hari. “Suka duka mereka jalani, beberapa menikmati, beberapan lagi melakukan karena tuntutan ekonomi. Seringkali kita mendengar keluhan dari penumpang, namun jarang memasang telinga untuk mendengar suara para driver ojek online ini,” sambung dia.

Lewat video klip itu, Eka dan Deddy mengajak masyarakat menghargai pekerjaan para pengemudi ojek online. Ia dan Deddy hanya ingin memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengekspresikan talenta yang dimiliki.

Siapa sangka, keempat pengemudi ojek online itu ternyata memiliki bakat bermusik yang luar biasa. Suara merdu mereka membuat lagu itu enak didengar. Tak lupa, mereka mengenakan jaket khas pengemudi ojek online yang membuat video itu makin menarik dan mendapat respons positif dari netizen.

“Ini kreatif banget. Gue sampai like pakai dua akun. Sukses terus bang tukang ojek. Semoga rezeki kalian makin lancar, amin,” komentar V Jimm.

“Liriknya mudah diterima. Ini yang namanya bukan cuma punya satu keahlian. Selain bisa jadi tukang ojek, punya keahlian lainnya. Jadi bisa main musik. Keren banget mas, luar biasa,” lanjut Arieq Atilla.

“Astaga, lagunya easy listening dan enak banget. Kadang suka terharu kalau melihat genk ojol gitu saling menghargai. Keren banget, salut buat mas Eka dan om Deddy,” timpal Taris Farizan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya