SOLOPOS.COM - Varian terbaru mobil pikap Tata Super Ace bermesin diesel 1.500 cc dipamerkan dalam Most Auto Show Ke-10 di Atrium Solo Square, Solo, Jawa Tengah, Jumat (13/6/2014). Mobil buatan India tersebut diharapakan mampu meramaikan pasar kendaraan niaga di Solo Raya. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Sepuluh diler mobil jor-joran memamerkan produk mereka di Atrium Solo Square, Solo, Jawa Tengah, hingga Sabtu (13-21/6/2014). Persaingan antar penyedia kendaraan roda empat di Solo Raya itu terjadi saat digelar 10th Most Auto Show, Pameran Otomotif Terbesar di Solo.

Pameran yang digelar Masyarakat Otomotif Surakarta (Most) itu melibatkan merek dari Jepang, Korea, Amerika, dan India, yakni Toyota, Ford, Nissan, Hyundai, Tata, Chevrolet, Suzuki, Daihatsu, Mitsubishi, dan Kia.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Ketua Most, Ibnu R. Sahoer, menuturkan pameran menggandeng sepuluh merek otomotif yang akan diselenggarakan selama sembilan hari itu memasang target total penjualan 168 unit. Dia mengungkapkan target pameran pada Juni 2014 lebih banyak ketimbang pencapaian pameran tahun sebelumnya sebanyak 125 unit.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pameran kali sepuluh melibatkan sepuluh merek. Kami optimistis total penjualan melebihi 100 unit meskipun lama pameran lebih singkat dibanding pameran sebelum,” kata Ibnu saat menggelar pengundian nomor stan dan jumpa pers pameran di Solo Square, Rabu (11/6/2014).

Ibnu mengaku yakin pameran menarik minat calon konsumen meskipun sejumlah pihak berpendapat pameran diselenggarakan berbarengan dengan pendaftaran siswa baru dan Lebaran. Dia meyakini calon konsumen akan membeli mobil baru saat Ramadan. Terlebih varian produk otomotif yang ditawarkan makin beragam. Hal senada disampaikan Branch Manager (BM) Nasmoco Solo Baru, Hendra Tjandrawan.

“Kalau bikin pameran setelah pemilu presiden tidak tepat karena mendekati lebaran. Masyarakat punya banyak keperluan. Kami adakan Juni karena ingin memberikan kemudahan pada konsumen. Kalau mau beli mobil ya sekarang,” ujar Hendra.

Pada kesempatan itu hadir perwakilan sembilan dari sepuluh merek otomotif. Beberapa di antara BM Nasmoco Karanganyar Afi Prabowo dan BM Nasmoco Solo Baru Hendra Tjandrawan; BM Ford Solo Aang Sitomang; Marketing PT Sumber Baru Citra Mobil Hyundai Sakiman; BM Tata Motors Solo Sugiharto Pramono; Kacab PT Kia Mobil Dinamika T.W. Anton, dan perwakilan dari diler lain.

Inden Produk

Mereka memaparkan produk yang akan dipamerkan dan target penjualan selama pameran. Beberapa diler mengenalkan produk terbaru tetapi beberapa diler lain masih membawa produk lama. Diler yang mengenalkan produk baru adalah PT Kia Mobil Dinamika yang akan memamerkan Kia Morning dan Ford Solo yang akan memasang All New Eco Sport. Dua produk itu terhitung baru dibanding produk diler lain.

Kepala Cabang PT Kia Mobil Dinamika, T.W. Anton, mengaku memanfaatkan 10th Most Auto Show memperkenalkan Kia Morning kepada pasar Solo. Dia menjanjikan produk akan hadir di Solo pekan depan.

Sementara BM Ford Solo, Aang Sitomang, menuturkan sengaja memasang All New Eco Sport pada pameran. “Sekaligus sebagai perkenalan. Sejauh ini produk sudah inden 28 unit. Kami sudah distribusi enam unit. Masyarakat dapat melihat saat pameran,” tutur Aang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya