Momoh Makanan Khas Kendal yang Bikin Pria Tambah Strong
Solopos.com|jateng

Momoh Makanan Khas Kendal yang Bikin Pria Tambah Strong

Ini dia makanan unik nan lezat, momoh khas Kendal, Jawa Tengah, yang dipercaya bisa menambah stamina pria. Ada yang pernah mencobanya?

Solopos.com, KENDAL — Terdapat kuliner unik bernama momoh khas Kendal, Jawa Tengah yang disebut-sebut bisa menambah stamina pria dewasa.

Penganan satu ini berbahan dasar jeroan sapi yang dibumbui bermacam rempah-rempah. Karena kaya bumbu, momoh Kendal rasanya tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga: Disebut Mengidap Kanker Hati, Gary Iskak Unggah Fotonya Berkursi Roda

Perlu diketahui, momoh tersedia dalam dua jenis, yakni digoreng dan berkuah. Akan tetapi, masyarakat lebih suka momoh goreng karena bisa dinikmati bersama nasi pecel atau soto.

Makanan momoh khas Kota Santri yang dipercaya bisa menambah stamina pria dewasa ini bisa ditemukan di berbagai daerah di Kendal. Namun, momoh paling banyak ditemukan di Kaliwungu, sebuah kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kota Semarang.

Baca Juga: Bolehkah Aqiqah di Hari Raya Iduladha Bersamaan dengan Kurban?

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, untuk membuat momoh Kendal, diperlukan waktu yang cukup lama. Hal ini dikarenakan jeroan sapi yang digunakan sebagai bahan dasar harus direbus dengan menggunakan kuali tanah liat hingga tiga jam lamanya.

Bumbu aneka rempah tadi diracik dan dimasukkan ketika jeroan sedang direbus. Setelah matang, jeroan dapat langsung digoreng.

Baca Juga: Banyak yang Terpapar, Cek Lagi Ini Gejala Corona pada Anak

Karena dimasak dengan menggunakan peralatan yang masih tradisional, momoh Kendal juga mempunyai cita rasa yang berbeda dengan masakan yang dimasak menggunakan peralatan modern.

Momoh Khas Kendal Bisa Jadi Oleh-oleh

Karena bisa bertahan hingga tiga hari, momoh bisa dijadikan pilihan oleh-oleh saat berkunjung ke daerah yang dipimpin oleh Dico Ganinduto ini.

Tentu saja jika momoh yang dibawa pulang berkuah, maka harus dipisahkan dengan kuahnya.

Baca Juga: Viral Soto Ayam Murah Cuma Rp2 Ribu di Boyolali, Porsinya Imut-imut

Harga seporsi momoh lumayan terjangkau, yakni mulai Rp10.000 hingga Rp15.000 per porsinya. Makanan penambah stamina pria ini juga bisa dinikmati bersama nasi pecel maupun soto.

Bagaimana, tertarik mencoba momoh khas Kendal ini?

Baca Juga: 5 Sosok yang Dijuluki Crazy Rich Asal Solo

Baca Juga:  Hah Santan Bisa Buat Menurunkan Berat Badan? Ini Caranya


Kata Kunci : #Kuliner #kuliner Kendal

Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago