SOLOPOS.COM - Motor pebalap jalan sendiri di Sirkuit Mandalika. (Twitter)

Solopos.com, LOMBOK TENGAH — Balapan motor World Super Bike (WSBK) akhirnya diselenggarkan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Seorang pembalap yang terjatuh saat balapan di Sirkuit Mandalika menjadi salah satu momen unik yang ramai diperbincangan netizen.

Momen tersebut terekam kamera sirkuit dan tersebar di media sosial seperti di Twitter @murtadhaone1. “Detik-detik pembalap di Mandalika dicampakkan dan ditinggal oleh motor balapnya sendir,” tulis si pengunggah video.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Baca Juga: Viral! Ada Burung Pembawa Rezeki, Bisa Pungut Uang dari Jalanan

Momen unik itu diketahui dari video yang menunjukkan detik-detik pembalap bernomor 74 terjatuh saat berada di tikungan tajam Sirkuit Mandalika. Motor biru yang ia kendarai terpental beberapa meter setelah si pengemudi terjatuh. Uniknya motor balap itu justru berjalan sendiri beberapa meter sebelum akhirnya jatuh di rerumputan.

Ekspedisi Mudik 2024

Di sisi lain, pembalap yang terjatuh tersebut kemudian berdiri dan berjalan seperti halnya orang yang pasrah. Ia pun hanya memandangi motor yang ia kendarai jalan sendiri beberapa meter sebelum akhirnya ambruk.

Baca Juga: Viral Mahasiswi Ini Dianggap Hina Bakul Es, Begini Ceritanya

Unggahan video momen unik pembalap yang pasrah setelah terjatuh dan melihat motornya berjalan sendiri itu mendapatkan ribuan tanda suka dan ratusan komentar netizen. Netizen pun mengomentari kejadian itu dengan menghubungkan dengan hal yang mistis. “Anak terawang: saya melihat ada sosok yg tidak senang tempatnya dijadikan sirkuit,” tulis pengguna akun @danangndanang.

“Kalau orang indo biasa bilangnya ‘tempat baru nanti makan tumbal’,” timpal pengguna akun @Trueblue__05.

Selain membahas momen unik tersebut, netizen lain mengagumi keindahan Sirkuit Mandalika. “Emang canggih banget ya motornya, btw, bedanya sirkuit di luar negeri sama mandalika adalah sirkuitnya terlihat lebih hijau & sinar matahari lebih intens di wilayah tropis jadi warna2 yang ditampilkan jadi lebih kontras pekat,” komentar pengguna akun @Lois__Collins.

Baca Juga: Profil Zinidin Zidan, Penyanyi Cover Buih Jadi Permadani Yang Viral

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya