Solopos.com, SOLO — Putra mahkota Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Anom Sudibyo Raja Putra Nalendra Ing Mataram atau KGPH Purboyo dibantu abdi dalem menggiring kerbau bule keturunan Kyai Slamet untuk dipindahkan dari kandang Alun-alun Kidul (Alkid) menuju Magangan kompleks Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Selasa (26/7/2022).

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebanyak lima kerbau bule keturunan Kyai Slamet tersebut dipindahkan untuk menjalani isolasi pemulihan karena pernah terpapar penyakit mulut dan kuku (PMK) dan sudah melewati mas kritis.

 

KGPH Purboyo (kedua dari kiri) berjalan menggiring kerbau keturunan Kyai Slamet di Alun-alun Kidul Keraton Solo, Selasa (26/7/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Putra mahkota Keraton Solo KGPH Purboyo memberi makan kerbau keturuan Kyai Slamet di Alun-alun Kidul Keraton Solo, Selasa (26/7/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

KGPH Purboyo ikut menggiringkerbau keturunan Kyai Slamet untuk dipindahkan ke Magangan Keraton Solo, Selasa (26/7/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi