Solopos.com, HANOI — Dua pesilat putri andalan Indonesia Riska Hermawan dan Ririn Rinasih berhasil menyumbangkan medali emas pertama dari cabang olahraga pencak silat pada ajang SEA Games ke-31 setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Vietnam di Bac Tu Liem Stadium, Hanoi, Vietnam, Rabu (11/5/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tampil dalam nomor seni ganda, pesilat putri Indonesia ini tampil memukau di hadapan 10 juri dengan mengumpulkan total 9.955 poin, sementara pasangan bersaudara wakil tuan rumah Nguyen Thi Thu Ha dan Nguyen Thi Huyen hanya mampu mengemas 9.925 angka.

 

Pesilat Indonesia Riska Hermawan (kiri) dan Ririn Rinasih berpose dengan medali emasnya yang diraih pada final Seni Ganda Putri Pencak Silat SEA Games 2021 Vietnam di Bac Tu Liem Sport Center, Hanoi, Rabu (11/5/2022). (Antara/Zabur Karuru)

 

Baca Juga: Joss! Dayung Sumbang Emas Pertama bagi Indonesia di SEA Games Vietnam

Pekik sorak kemenangan pecah dari suporter Indonesia setelah wasit mengumumkan pemenangnya untuk kategori seni silat ganda putri adalah pasangan Indonesia.

Sontak, Riska dan Ririn memberikan salam takjim ke para pendukungnya, dan langsung berkeliling arena membawa bendera Indonesia.

 

Pesilat Indonesia Riska Hermawan (bawah) dan Ririn Rinasih memperagakan jurus pada final Seni Ganda Putri Pencak Silat SEA Games 2021 Vietnam di Bac Tu Liem Sport Center, Hanoi, Rabu (11/5/2022). (Antara/Zabur Karuru)

 

Pesilat Indonesia Riska dan Ririn berhasil meraih emas setelah mengalahkan tim silat Vietnam. (Antara/Zabur Karuru)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi