SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menggandeng tangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menjadi salah satu tamu yang hadir pada sesi II acara tasyakuran nikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022) malam.

Mega yang saat itu mengenakan busana warna merah maroon datang bersama putrinya Puan Maharani. Mereka sampai di Pendapa Ageng Pura Mangkunegaran sekira pukul 19.48 WIB bersama Hasto Kristiyanto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mega tampak sehat dan segar dalam balutan kebaya merah maroon, sedangkan Puan memakai kebaya putih. Setelah turun di depan Pendapa Ageng, Mega dan rombongan langsung berjalan menuju pelaminan.

Mereka langsung disambut oleh Gibran dan Bobby Nasution yang kemudian mendampingi mereka ke pelaminan guna memberikan ucapan selamat kepada Kaesang dan Erina. Tidak lupa mereka melakukan foto bersama kedua mempelai dan keluarga inti.

Setelah itu mereka menuju ke tempat duduk yang telah disediakan pada acara tasyakuran nikahan Kaesang-Erina tersebut. Ada kejadian menarik saat Mega berjalan menuruni tangga di pelaminan. Ketum PDIP itu refleks menggandeng tangan Gibran yang mendampingi.

Baca Juga: Dampak Ekonomi Pernikahan Kaesang-Erina Disamakan dengan Haul Habib Ali Solo

Gibran pun dengan telaten membantu Mega menuruni anak tangga dengan membungkukkan badannya. Mereka kemudian berjalan menuju tempat duduk sambil terus mengobrol. Puan mendampingi di samping Mega, sementara Bobby di belakang.

Saat diwawancarai wartawan di sela-sela acara, Gibran tidak menampik momen kedekatannya dengan Mega saat sesi malam tasyakuran nikahan Kaesang-Erina. “Bu Mega kan memang sama semua orang baik. Ya saya kan kayak cucu,” ungkapnya.

Momen Mega Mencari Jan Ethes

Gibran lantas bercerita momen kebersamaannya dengan Mega malam itu. Seperti saat Mega mencari putra Gibran, Jan Ethes Srinarendra. “Tadi Bu Ketua Umum nyari Ethes, mana Ethes kok belum kelihatan. Ethes makan, terus saya panggil,” tuturnya.

Baca Juga: Megawati, Prabowo, hingga SBY Hadir di Sesi II Resepsi Nikahan Kaesang-Erina

Disinggung isi perbincangannya dengan Mega saat tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina, Gibran tak mau menceritakan. Dia justru mengungkapkan kedatangan tokoh nasional seperti Prabowo Subianto, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan anaknya, Puan Maharani.

“Ada semua [tokoh-tokoh nasional]. Pak Prabowo, Bu Mega kan sebelahan tadi waktu makan. Pak SBY ada juga tadi sama Mas Ibas [Edhie Baskoro Yudhoyono], Mas Agus [Agus Harimurti Yudhoyono], Mbak Annisa [Pohan], ada,” imbuhnya.

Gibran yang juga sebagai juru bicara pernikahan Kaesang dan Erina menyampaikan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah datang. Termasuk ribuan masyarakat yang ikut mangayubagya pernikahan adiknya dengan Erina.

Baca Juga: Wah! Mega-Puan Ternyata Dijemput Ganjar Pranowo di Bandara untuk Jagong Kaesang

“Jadi ajang silaturahmi ya, maturnuwun. Pokoknya kami senang tamunya ramai, sudah rela antre panas-panasan, luar biasa sekali, terima kasih doanya untuk adik saya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya