SOLOPOS.COM - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez melambaikan tangan saat tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL) di Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (7/2/2022). (Antara/Ahmad Subaidi)

Solopos.com, LOMBOK – Para pembalap Moto GP akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Salah satu pembalap yang sudah hadir di Lombok adalah andalan Repsol Honda, Marc Marquez.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Moto GP, Senin (7/2/2022), terlihat Marquez tiba di Bandara Internasional Lombok. Dia membawa tas punggung dan uga koper. Marquez mengenakan hoodie berwarna krem dan celana hitam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Moto GP Mandalika Tinggal 2 Bulan Lagi, Tribune Penonton Mulai Dibangun

Dalam video itu, Marquez terlihat disambut oleh banyak orang. Mereka diduga merupakan para wartawan yang hendak mewawancarai Marquez. Seketika pihak pengamanan pun langsung mengamankan pembalap 28 tahun tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Hello Indonesia! sangat antusias, Juara Dunia delapan kali @marcmarquez93 telah tiba untuk #MandalikaTest!” demikian keterangan unggahan @motogp.

Seperti diketahui, tes pramusim Moto GP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari besok. Sementara gelaran Moto GP 2022 di Mandalika akan digelar pada Maret mendatang.

Baca Juga: Duh! Moto GP Mandalika Bisa Terancam Gegara Aturan Karantina

Marquez sendiri merupakan juara dunia delapan kali ajang grand prix. Dia menjadi juara dunia kelas 125 cc sebanyak sekali pada 2010, kemudian juara Moto 2 sekali pada 2012. Sementara enam gelar lainnya didapat di ajang Moto GP yakni pada tahun 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019.

Namun setelah meraih gelar juara dunia empat kali beruntun, performa Marquez justru menurun. Rentetan cedera yang dialami membuat pembalap berjuluk The Baby Alien itu gagal tampil kompetitif. Pada musim lalu, dia hanya menempati peringkat ketujuh klasemen akhir pembalap.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya